Home Headline Ketua Apeksi Ingin Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Semakin Sinergis dengan Pemda

Ketua Apeksi Ingin Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Semakin Sinergis dengan Pemda

407

Semarang, 3/7 (BeritaJateng.net) – Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Airin Rachmi Diany, berharap Pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin bisa makin berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

Hal itu diungkapkan Airin usai pembukaan Rapat Kerja Nasional XIV tahun 2019 Apeksi di PO Hotel Semarang.

“Pertama kami ucapkan selamat bertugas. Insyaallah baik antara pemerintah pusat, provinsi, Kabupaten/Kota menjadi keniscayaan,” kata Airin, Rabu (3/7).

Airin menjelaskan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah menjadi kunci dari pelayanan kepada masyarakat. Dia berharap Presiden Jokowi dalam periode keduanya ini melanjutkan program kegiatan yang sudah berjalan sebelumnya.

“Kolaborasi menjadi menjadi kunci pelayanan. Wali kota dipilih masyarakat, gubernur dipilih masyarakat, presiden dipilih masyarakat, tujuannya agar memberikan pelayanan terbaik,” tandas Airin.

“Mudah-mudahan presiden melanjutkan program kegiatan yang sudah dirumuskan RPJMN dan kami di RPJMD,” tandasnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat memberi sambutan dalam acara Rakernas Apeksi juga menyinggung agar para kepala daerah bisa mendinginkan suasana pasca Pilpres.

“Tugas kita adalah melakukan pendidingan di bawah, pasca pilkada, pasca pileg dan pasca pilpres ini,” kata Ganjar.

“Setelah itu kita harus mendukung Pemerintah Pusat untuk mengurus bangsa ini. Salah satunya yaitu lompatan ekonomi yang tinggi,” imbuhnya. (El)