Home Headline Keterangan Hendi Soal Pemadaman Lampu Jalan Protokol Semarang

Keterangan Hendi Soal Pemadaman Lampu Jalan Protokol Semarang

Wali Kota Semarang bersama forkopimda kota Semarang saat meninjau sentra vaksinasi di Holy Stadium.

Semarang, 13/7 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi kembali mengambil langkah untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 di masa PPKM Darurat. Pihaknya kini memutuskan untuk memadamkan lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan protokol kota Semarang saat malam hari.

“Pemadaman lampunya sudah mulai Senin (12/7) malam dan akan berlangsung sampai tangak 20 Juli 2021. Hampir semua ruas jalan protokol di Semarang lampunya dipadamkan,” kata pria yang akrab disapa Hendi, Selasa (13/7).

Pemadaman lampu ini, kata dia, untuk terus mengurangi mobilitas warganya. Hal ini kemudian diyakini mampu menekan angka kasus corona

“Mobilitas warga harus ditekan. Semua warga harus bisa menahan diri. Kalau tidak penting, jangan keluar rumah,” jelasnya.

Keputusan ini, kata dia, sudah dikomunikasikan dengan Kapolrestabes Semarang untuk mengantisipasi potensi terjadinya kecelakaan maupun aksi kriminal.

“Saya sudah sampaikan ke pak Kapolrestabes. Sekarang (warga) harus tahu mana yang lebih penting. Kalau mau aman, ya di rumah saja,” tandas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Ali mengatakan pemadaman lampu berlaku selama 12 jam.

“Lampu dipadamkan mulai jam 18.00 sampai keesokan harinya jam 06.00 wib. Tiap kecamatan ada tiga ruas jalan yang dipadamkan, terutama yang kerap kali menimbulkan kerumunan,” kata Ali melalui sambungan telepon. (Ak/El)