Home Headline Ketahuan Mencuri Motor Dua Pemuda Dihajar Massa

Ketahuan Mencuri Motor Dua Pemuda Dihajar Massa

image
Dua pemuda nekat hendak mencuri motor

‪Semarang, 10/1 (beritajateng.net)  – Aksi dua pemuda bernama Dwi Kusyanto (25) dan Heru Winarso (26) warga Sawah Besar, Gayamsari memang sangat luar biasa.

Pelaku ini bukannya takut ketahuan warga, bahkan pelaku pun nekat menantang duel dengan warga yang mempergokinya‎ mencuri motor di jalan Brigjen Sudiarto, Pedurungan.

Banyaknya warga yang mengepung membuat kedua pelaku tak berdaya. Akibatnya Dwi dan Heru babak belur dihajar massa yang  yang geram dengan ulahnya.

Beruntung kedua pelaku segera diamankan petugas Polsek Pedurungan.

Kepada polisi pelaku mengaku tidak ada niat untuk mencuri motor. Namun karena melihat kunci kontak yang menempel niat jahat untuk mencuri tersebut timbul untuk melakukan.

“Saya baru pertama kali mencuri sepeda motor,” katanya saat gelar perkara di Mapolsek pedurungan, Sabtu (9/1).

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku membagi tugas untuk mengambil motor tersebut. Ada mengawasi situasi dan mengeksekusi.

“Kuncinya ketinggalan di motor. Saya yang membawanya, Heru yang berjaga jaga,” ujar Dwi yang masih babak belur.

Belum sempat membawa kabur motor, aksi tersebut diketahui warga. Warga yang emosi langsung menghujani dengan tendangan dan pukulan.

Kapolsek Pedurungan Kompol Hendra Hermawan mengatakan pihaknya berhasil mengamankan dua pelaku yang kepergok mencuri motor yang dihajar massa.

“Tidak menutup kemungkinan, mereka (kedua pelaku) merupakan kelompok curanmor yang kerap beraksi di wilayah Pedurungan,” ujar Kapolsek.

Dari tangan pelaku, petugas  mengamankan satu sepeda motor hasil curian, dan satu sepeda motor milik pelaku yang hancur dirusak warga. (BJ04)