Home News Update Kerjasama UPSI dan Unnes Berangkatkan Mahasiswa PPL ke Malaysia

Kerjasama UPSI dan Unnes Berangkatkan Mahasiswa PPL ke Malaysia

IMG_20150810_132527

Semarang, 10/9 (BeritaJateng.net) –¬†Universitas Negeri Semarang (Unnes) telah memberangkatkan 15 mahasiswanya ke Malaysia untuk Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Antar Bangsa Tahun 2015. PPL ini merupakan kerjasama internasional, salah satunya dengan University Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia.

Rombongan PPL mahasiswa Unnes ke Malaysia dilepas oleh Rektor, Prof. Dr. Fathur Rokhman., MHum di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Dalam pelepasan tersebut hadir pula Pembantu Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Rustono., MHum, Jajaran semua Dekan Fakultas, dan pejabat terkait di lingkungan Unnes.

Menurut Prof Fathur, kerjasama yang telah terjalin baik ini harus dijaga bersama, bukan hanya tanggung jawab pengelola PPL saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab mahasiswa peserta PPL terpilih yang menjadi Duta Bangsa untuk belajar melakukan pengabdian di Malaysia.

“Kepala Pusat PPL Drs. Masugino., MPd melaporkan, pada 2015 ini, merupakan tahun ketiga kerjasama Unnes dengan UPSI dalam rangka penyelenggaraan Program PPL Antar Bangsa. Sesuai rencana, pada tahun ini UPSI juga akan mendelegasikan mahasiswanya, untuk melaksanakan PPL di Unnes,” ujar Kepala Humas Unnes, Bambang Priyono., MPd di gedung rektorat, Sekaran, Gunungpati, Senin (10/9) pagi.

Bambang juga menambahkan bahwa rektor menghimbau kepada mahasiswa PPL untuk meluruskan niat dalam belajar, menjaga sikap dalam bergaul dengan murid, guru, masyarakat setempat, serta menjunjung tinggi nasionalisme, dan nama baik Unnes. (BJT01)