Home Headline Kerja Bakti di Curug Watu, Setelah Ditetapkan Sebagai Desa Wisata

Kerja Bakti di Curug Watu, Setelah Ditetapkan Sebagai Desa Wisata

Semarang, 01/03 (Beritajateng.net) – Sejumlah relawan tanggap bencana dan pecinta alam di Kota Semarang, melakukan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan kawasan Curug Watu, sebuah lokasi wisata yang secara tidak sengaja ditemukan oleh komunitaa pecinta alam dan relawan tanggap bencana, yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan susur sungai.

Kerja Bakti Curug Watu, Oleh Forum DAS Bringin
Kerja Bakti Curug Watu, Oleh Forum DAS Bringin

Menurut Didik Mur, koordinator Forum DAS Bringin, yang merupakan forum relawan tanggap bencana dan pecinta alam, kerja bakti ini dilaksanakan untuk mempersiapkan lokasi Curug Waru yang sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata, serta sebagai Desa Wisata. “Kami mempersiapkan lokasi Curug Watu, agar dapat dinikmati para wisatawan. Karena lokasi sudah ditetapkan sebagai Desa Wisata dan destinasi wisata lokal. Kami bergotong royong bersama warga untuk mempersiapkan lokasi Curug Watu ini,” beber Didik.

“Kerja bakti sekaligus juga untuk melaksanakan tradisi uluk salam dan selamatan, sebagai tanda dimulainya kegiatan dilokasi,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Forum DAS Bringin secata tidak sengaja menemukan air terjun yang kemudian disebut Curug Watu, saat melakukan susur kali bringin. (BJ/NG)

Advertisements