Home Headline Kerja Bakti Bersama Warga, TNI Polri Di Blora Sosialisasikan 3M

Kerja Bakti Bersama Warga, TNI Polri Di Blora Sosialisasikan 3M

183

BLORA, 21/10 (BeritaJateng.net)- Bhabinkamtibmas Desa Sarimulyo Polsek Ngawen Polres Blora Bripka Kristiyono bersama Babinsa Koramil Ngawen Serda Suwoto Rabu, (21/10/2020), melaksanakan kerja bakti di wilayah dukuh Ploso desa Sarimulyo, Kecamatan Ngawen.

Kegiatan tersebut adalah salah satu kegiatan kemitraan TNI Polri agar lebih dekat dengan warga, sambil sosialisasikan 3M. Wajib memakai masker, wajib mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Nampak Bhabinkamtibmas dan Babinsa kompak bersama warga bergotong royong membangun Jalan penghubung antar dukuhan di desa setempat.

Bhabinkamtibmas Bripka Kristiyono menyampaikan bahwa selain sebagai wujud nyata kepedulian aparat TNI Polri kepada masyarakat, kegiatan tersebut sekaligus sebagai sarana menjalin silaturahmi dan kemitraan serta untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas agar warga menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan.

“Dalam kerja bakti tersebut, kita ajak warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan membiasakan 3M plus, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker dan menghindari kerumunan,” ungkap Bripka Kristiyono.

Yadi, salah satu warga desa setempat mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kerja bakti tersebut, dirinya bersama warga sangat terbantu dengan keaktifan mereka.

“Yang jelas warga lebih semangat, dan tentunya lebih guyup rukun dengan binaan dari pak Bhabin dan Babinsa,” ucapnya.

Terpisah Kapolsek Ngawen Iptu Sunarto,SH membeberkan bahwa sesuai dengan perintah Kapolres Blora bahwa setiap anggota Polri harus bisa memberi contoh disiplin dalam penerapan protokol kesehatan untuk itulah dalam setiap kesempatan pihaknya mengingatkan anggota agar tak bosan mengajak warga disiplin protokol kesehatan.

“Kita ajak warga berperan aktif menciptakan kehidupan yang aman dan bebas dari Covid-19, yaitu dengan disiplin protokol kesehatan,” ucap Kapolsek. (Her/El)