Home Peristiwa Kereta Langsir Serempet Mobil di Perlintasan Hasanudin

Kereta Langsir Serempet Mobil di Perlintasan Hasanudin

Semarang, 05/12 (Beritajateng.net) – Sebuah mobil sedan mengalami kerusakan di bagian depan kanannya, setelah terserempet kereta api atau lokomotif yang sedang melakukan langsir di perlintasan kereta api Jalan Hasanudin, pagi dini hari tadi (05/12).
Beruntung pengemudi mobil sedan berwarna merah dengan nomor polisi H 9481 AA itu, tidak mengalami luka sedikitpun. Namun mobil yang dikendarainya mengalami patah as roda depan dan ringsek.

sepur-1eta api

Menurut Eko petugas jaga perlintasan kereta api Jalan Hasanudin, kejadian kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 4 dini hari. Ia tidak begitu melihat bagaimana mobil itu bisa terserempet lokomotif yang sedang langsir, pasalnya ia sedang berada di dalam pos jaga, untuk mengaktifkan sirine dan palang pintu sebagai tanda kereta akan melintas. “Saya sendiri tidak melihat persis bagaimana bisa mobil itu tertabrak, soalnya saya di dalam pos untuk emnyalan sirine dan menurunkan palang,” ujar Eko di lokasi kejadian (05/12).
Kecelakaan ini menjadi tontonan warga yang kebetulan melintas di Jalan Hasanudin pagi itu. Kasus kecelakaan ini kemudian ditangani aparat Kepolisian Lalu Lintas Polrestabes Semarang.(BJ/NG)