Home News Update Keren.. Bocah Pemberani Ini Cegat Pemotor di Trotoar Semarang

Keren.. Bocah Pemberani Ini Cegat Pemotor di Trotoar Semarang

Aksi bocah pemberani bernama Daffa Farros Oktaviarto yang memberhentikan pemotor di trotoar menghebohkan netizen.

Semarang, 18/4 (BeritaJateng.net) – Pelanggar lalu lintas biasanya langsung ditindak oleh polisi atau setidaknya orang dewasa yang sudah sangat memahami peraturan lalu lintas. Tapi kali ada yang berbeda, seorang bocah asal Semarang ini justru dengan berani mencegat pengendara motor yang melintas diatas trotoar.

Aksi beraninya mencegat seorang pengendara motor yang menggunakan jalur trotoar mendapat perhatian serius dari netizen.

Dalam foto yang diunggah seorang pengguna Facebook berama Ronald Kusuma itu terlihat bahwa si bocah membentangkan sepedanya di hatapan pria dewasa yang membawa motor.

“Ini keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar saat terjadi kemacetan parah di Jalan Sudirman Kalibanteng SMG si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor, dan akhirnya setelah ribut2 kecil si pengendara motor akhirnya mundur,” tulis Ronald Kusuma dalam keterangan foto tersebut.

Foto yang diambil di atas trotoar Jalan Sudirman, Kalibanteng, Semarang pada Jumat 15 April ini sontak ramai, jadi perbincangan para netizen atau peselancar internet.

Banyak komentar yang memuji bocah pemberani tersebut. “Lanjutkan nak perjuanganmu…. Trotoar merupakan hak pejalan kaki… UU No 22 th 2009 (UULAJ),” demikian kata seorang netizen.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi aksi bocah pemberani tersebut
Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi aksi bocah pemberani tersebut

Tak hanya mendapat pujian dari Netizen, Walikota Semarang Hendrar Prihadi juga turut mengapresiasi sikap bocah pemberani yang diketahui bernama Daffa Farros Oktaviarto.

Dalam akun instagram yang di unggah Hendi–sapaan akrab Hendrar Prihadi tertulis, “Jos.. begini seharusnya, #BergerakBersama adalah mengingatkan satu sama lain. Bukan begitu?,” tulisnya dalam akun instagram.

Pada postingan lain Hendi menyampaikan, “Mari beri apresiasi Daffa Farros Oktaviarto #Semarang Hebat”. (Bj05)