Home News Update Kepentingan Masyarakat Prioritas Utama Muhammadiyah

Kepentingan Masyarakat Prioritas Utama Muhammadiyah

Bisyron Muhtar, Sekretaris PWM Jateng, Muhammadiyah utamakan kepentingan masyarakat.

KARANGANYAR, 21/8 (BeritaJateng.net) – Peran Muhammadiyah sangat penting dalam kehidupan masyarakat yang tertuang dalam visi dan misi Muhammadiyah untuk kesejahteraan semua masyarakat bukan hanya untuk anggota maupun kader Muhammadiyah saja.

Bisyron Muhtar, Sekretaris PWM Jateng saat melantik PCM dan PCM Muhammadiyah di Karanganyar menyampaikan banyak usaha yang sudah dilakukan Muhammadiyah demi kebaikan dan kesejahteraan umat untuk mengupayakan penegakan hukum, keadilan dan kebenaran.

“Muhammadiyah juga memberikan pendampingan serta meningkatkan pembelaan terhadap masyarakat,” jelasnya kepada BeritaJateng.net di Karanganyar Jawa Tengah.

Bisyron mengatakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga mengajukan beberapa Judicial Review terhadap beberapa Undang-Undang di Indonesia. Hasilnya ada beberapa UU yang akhirnya dibatalkan seperti hak dan kewenangan pengelolaan air dan sumber daya alam.

Ini bukan perkara gampang. Mengajukan gugatan ke MK perlu jihad perlu perjuangan dan pastinya biayanya juga tidak murah.

“Namun itu bagian dari visi misi Muhammadiyah untuk melindungi dan membela kepentingan mayarakat banyak,” lanjut Bisyron.

Selain itu fokus utama Muhammadiyah dengan melakukan pendampingan bagi masyarakat yang “mengadu” pasti akan dibantu. Salah satunya adalah pengaduan istri alamarhum Siyono terduga teroris yang meninggal saat diperiksa.

Terkait masalah penanganan terorisme pihak Muhammadiyah sendiri meminta agar lebih arif dalam bertindak. Contohlah penanganan kasus narkoba, pencuri motor, atau kasus lainnya yang hanya di tembak kakinya saja. Bukan langsung tembak mati seperti kasus terorisme.

“Kedepannya diharapkan agar ditekankan pada kearifan karena ini menyangkut nyawa seseorang. Yang belum dipastikan kebenarannya. Teroris apa bukan,” tegas Bisyron. (Bj24)

Comments are closed.