Home Lintas Jateng Kepengurusan Dewisnu Kabupaten Blora Resmi Dibentuk

Kepengurusan Dewisnu Kabupaten Blora Resmi Dibentuk

Kepengurusan Dewisnu Kabupaten Blora Resmi Dibentuk

BLORA, 2/7 (BeritaJateng.Net) – Kepala yayasan desa wisata nusantara (Dewisnu) Provinsi Jawa Tengah bentuk kepengurusan Dewisnu Kabupaten Blora.

Acara digelar di warung makan iwak kali desa wisata Tempuran, Kecamatan/Kabupaten Blora, Jawa Tengah Sabtu (2/7/2022).

Dalam kesempatan itu kepala yayasan Dewisnu Provinsi Jawa Tengah Hadi Sucahyono mengatakan yayasan Dewisnu Foundation dibentuk tujuan utamanya adalah pendampingan.

“Tujuannya adalah untuk melakukan pendampingan terhadap desa desa wisata se Indonesia,” kata Hadi, Sabtu (2/7/2022).

Ditambahkan Hadi ada lima ruang lingkup sesuai pasal 2 pemdampingan yang diuraikan dalam pasal 3 sesuai akte notaris yang pertama adalah melakukan pemetaan pengkajian potensi wisata seluruh Indonesia.

Kedua meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) pengelola maupun masyarakat desa wisata seluruh Indonesia. Yang ketiga membuat paket Tour.

Keempat adalah meningkatkan mutu destinasi maupun mutu produk dan kelima adalah memasarkan produk dan destinasi wisata seluruh Inonesia.

“Jadi intinya pendampingan dewisnu foundation itu meliputi lima ruang lingkup tersebut, akan tetapi bagi dewisnu Kabupaten Blora yang baru terbentuk itu tidak harus kelima limanya, mana yang yang harus dilakukan lebih dahulu. Yang penting memiliki daya tarik,” jelasnya.

Kepala yayasan dewisnu foundation Kabupaten Blora terpilih Keman yang juga kepala desa wisata Tempuran mengajak pengurus yang telah terbentuk nantinya untuk guyub rukun iklhas memajukan desa wisata yang ada di Blora.

“Mari kita sama sama memajukan desa wisata di Blora bersama dewisnu, mudah mudahan dengan terbentuknya kepengurusan dewisnu foundation periode 2022- 2024, 17 desa wisata di Blora akan lebih dikenal masyarakat lokal maupun luar Blora,” ucap Keman. (Her/El)