Home Hukum dan Kriminal Kenalan di Facebook, Pemuda Gasak Sepeda Motor

Kenalan di Facebook, Pemuda Gasak Sepeda Motor

Seorang pemuda yang ditangkap polisi lantaran menggasak sepeda motor teman kenalannya di Facebook.

Kebumen, 25/7 (BeritaJateng.net) – YL (26) seorang pemuda asal Gombong, Kebumen digiring polisi setelah melakukan penipuan terhadap seorang gadis karyawan Toko Pakaian Trend Mode kawasan komplek pasar Gombong, Senin (25/07/2016).

Akibat aksi penipuan itu, korban ER (19) warga Sempor Gombong kehilangan sepeda motor Yamaha Yupiter Z.

Kapolsek Gombong AKP Cahyadi Abdilah, S.Sos mengatakan, pelaku dan korban awalnya berkenalan di jejaring sosial facebook. Dalam akun facebooknya, YL mengaku bernama Hendra. Setelah keduanya akrab di dunia maya, pada hari Kamis (7/7) sekitar pukul 09.00 Wib YL mendatangi korban yang saat itu sedang bekerja di toko pakaian. YL ketika itu mengatakan akan meninjam sepeda motor milik korban untuk keperluan sebentar.

Hingga sore hari, ternyata sepeda motor yang dipinjam pelaku tidak kunjung datang. Korban mulai khawatir. Korban berusaha sabar dan menunggu kedatangan korban hingga dua minggu. Karebna habis rasa sabarnya, korban melaporkan kejadian itu kepada polisi pada Kamis (21/7).

“Setelah kami dapatkan data serta ciri ciri tersangka, pada hari Sabtu tgl 23 Juli 2016 sekira pukul 16.30 Wib YL berhasil kami sergap berikut barang bukti SPM Yamaha Jupiter Z yang diduga milik korban di rumah orang tuanya di Gang Lawu Gombong,” kata Cahyadi Abdilah, Senin (25/7).

Saat diperiksa penyidik, YL diketahui merupakan residivis yang sebelumnya pernah masuk bui karena kasus pencurian di salah satu warung di daerah Patemon Gombong pada 2014 silam.

“Saat ini YL masih kami periksa. Sementara barang bukti berupa sepeda motor setelah dicek nomor mesin dan nomor rangka ternyata sama yang dilaporkan oleh korban,” tambah Cahyadi. (BJ33)