Home Nasional Kemenristekdikti Resmikan Pusat Peraga Iptek Science Center Jawa Tengah

Kemenristekdikti Resmikan Pusat Peraga Iptek Science Center Jawa Tengah

Kemenristekdikti Resmikan Pusat Peraga Iptek Science Center Jawa Tengah

SEMARANG, 28/11 (BeritaJateng.net) – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bersama Gubernur Jawa Tengah meresmikan Jateng Science Center (JSC), di Kantor Badan Penelitian Dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Jawa Tengah, Senin (28/11/2016). Pusat Peraga Iptek (Science Center) tersebut, menjadi wahana pelengkap pembelajaran yang efektif bagi generasi muda dalam penerapan Iptek.

Peresmian Science Center tersebut, ditandai dengan penyerahan hibah 10 alat peraga sains interaktif, yaitu Gyroextreme, Halilintar, Bola Lintrik, Harpa Tanpa Dawai, Katrol, Menurun ke Atas, Jembatan Lengkung, Tebak Tanggal Lahir, Baterai Tangan dan Energi vs Daya, oleh Kemenristekdikti.

Setelah penyerahan hibah 10 alat peraga sains interaktif tersebut, peresmian juga dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Kemenristekdikti dan Gubernur Jawa Tengah.

Sebelum melakukan peresmian, Kemenristekdikti, Prof. H. mohammad Nasir, melakukan peninjauan hasil peraga sains interaktif dan berbagai alat teknologi buatan dari karya anak bangsa.

Pusat Peraga Iptek yang diresmikan di Kota Semarang ini, merupakan yang ke-20 yang dikembangkan oleh Kemenristekdikti sejak dimulai pertama kalinya pada tahun 1991 di Jakarta. Peresmian Pusat Peraga Iptek ini merupakan salah saty rangkaian kegiatan Peringatan ke-21 Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) yang puncaknya telah dilaksanakan pada 10 Agustus 2016 di Surakarta, Jawa Tengah. (BJ 03)

Advertisements