Home Hukum dan Kriminal Kemenkumham Mutasi Sembilan Kepala Lapas Jateng

Kemenkumham Mutasi Sembilan Kepala Lapas Jateng

Kemenkeumham mutasi sembilan kalapas Jateng.

Semarang, 11/5 (BeritaJateng.net) – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memutasi sembilan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di berbagai wilayah di Jawa Tengah (Jateng).

Lima dari sembilan kepala lapas yang dimutasi, merupakan pimpinan lembaga pemasyarakatan di Nusakambangan Cilacap. Acara seriomial mutasi tersebut digelar di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Jawa Tengah di Semarang, Selasa.

Lima pimpinan lapas di Nusakambangan yang baru masing-masing Eddy Teguh Widodo sebagai Kepala Lapas Besi, Maizar sebagai Kepala Lapas Kembang Kuning, Muhamad Susanni sebagai Kepala Lapas Pasirputih, Heni Yuwono sebagai Kepala Lapas Narkotika, dan Surpiyanto sebagai Lepala Lapas Permisan.

Adapun empat Kepala Lapas baru yang juga dilantik yakni Rudy Djoko Sumitro sebagai Kepala Lapas Sragen, Budi Sarwono sebagai Kepala Lapas Magelang, Bawon sebagai Kepala Lapas Purwokerto, dan Maulidi Hilal sebagai Kepala Lapas Pekalongan.

Kepala Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Jawa Tengah Bambang Sumardiono mengatakan pergantian tersebut merupakan mutasi rutin.

“Mutasi, rotasi dan promosi jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan dan penataan struktur organisasi,” katanya.

Menurut dia, tuntutan masyarakat semakin berkembang tidak diimbangi dengan ketersediaan sumber daya manusia yang memadai.

Kepada para petugas pemasyarakatan, Bambang meminta mereka untuk bekerja lebih keras, profesional, kompeten dan berintegritas tinggi.

Ia meminta petugas pemasyarakatan menjauhi berbagai bentuk penyalahgunaan wewenang.

Selain petugas pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia Wilayah Jawa Tengah juga melantik sejumlah pejabat baru di bidang keimigrasian. (Bj)