Home Headline Kembangkan Kasus Pil Koplo Polisi Grebek Apotik

Kembangkan Kasus Pil Koplo Polisi Grebek Apotik

Apotik digrebek

Semarang, 18/3 (BeritaJateng.net) – Untuk mengembangkan kasus peredaran pil koplo, Aparat Polrestabes Semarang menggerebek rumah milik Martono Warga Jalan Kumudasmoro,
Semarang Barat.

Dari razia tersebut polisi mengamankan ribuan pil trihex, dextro, dan satu alat hisap di dalam kamar anaknya Dwi Riyanto. Penggrebek dipimpin langsung

Kasat Binmas Polrestabes Semarang AKBP I Nengah WD dan Kasat Narkoba
Polrestabes AKBP Eko Hadi Priyatno dibantu personil dari Sat Sabhara. Penggrebekan dilakukan sebagai pengembangan dari penangkapan dua pelaku yang ditangkap sebelumnya.

Tidak hanya menggrebek rumah Martono, polisi juga menggrebek apotik Sena yang berada di Jalan
Siliwangi No 430. Polisi langsung menggeledah apotik tersebut yang diduga dua pelaku mendapatakan obat pil koplo tersebut.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengatakan, penggeledahan apotik Sena itu sebagai bentuk pengembangan dari penangkapan dua pelaku yang akan mengedarkan pil Buto Ijo.

“Apotik sudah dilakukan penggeledahan dengan menyita 930 butir pil koplo jenis Dextro dan Trihex yang sudah siap jual,” katanya saat ditemui dilokasi.

Menurut Djihartono, hingga saat ini pihaknya telah menyita sejumlah barang yang diduga obat daftar G. Namun untuk gudang belum semuanya.

“Ada yang belum digeledah yakni gudang karena masih dikunci oleh
pemiliknya. Kami duga gudang banyak barang-barang,” jelasnya.

Terkait pengelola Gio King, saat ini masih dalam pemeriksaan sebagai saksi.

“Terkait apotik, saya sudah berikan surat PSK (Pemberhentian Sementara
Kesehatan. Pengelola Gio King sebatas saksi,” tandas djihartono.(BJ04)