Home Nasional Kemampuan Brimob Bertahan Hidup di Hutan Perlu Ditingkatkan

Kemampuan Brimob Bertahan Hidup di Hutan Perlu Ditingkatkan

image

Semarang, 28/7( Beritajateng.net) Kemampuan Brimob dalam menghadapi teroris yang bergerilya di hutan dan pegunungan masih perlu ditingkatkan. Permintaan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti  agar Brimob dilatih Kopasus langsung disetujui Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio.
Latihan khusus yang diberikan nantinya berupa pelatihan lebih pada kemampuan untuk bertahan hidup dalam waktu lama, melakukan misi pemburuan terhadap kelompok teroris. Kemampuan bertahan hidup dan penjejakan berupa Latihan survival dan penjejakan, bukan kemampuan Raider.
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio menyetujui permintaan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti usai memberi pembekalan calon perwira remaja TNI-Polri Dalam Rangka Prasetya Perwira tahun 2015 di Akademi Kepolisian Semarang.” Latihan bisa dimana saja, mengingat seluruh Kodam memiliki fasilitas.
 
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan untuk peningkatan kemampuan personel Brimob dinilai penting, terutama dalam pengejaran pelaku-pelaku teroris. Brimob belum terlatih untuk pengejaran di hutan dan gunung, oleh karena itu perlu peningkatan kemampuan.” Bukan kemampuan berperang, tetapi hanya item tertentu untuk minta pelatihan”, ujarnya
 
Untuk pengejaran teroris kelompok Santoso, polisi dihadapkan medan pegunungan dan hutan, “Kemampuan yang perlu ditingkatkan, antara lain penjejakan dan kemampuan bertahan hidup di hutan untuk waktu yang lama”, ujarnya (BJ 15)