Home Ekbis Keluhkan Pedagang, Dinas Pasar Bakal Perbaiki Fasilitas Lapak Sementara

Keluhkan Pedagang, Dinas Pasar Bakal Perbaiki Fasilitas Lapak Sementara

Semarang, 11/1 (BeritaJateng.net) РTempat relokasi Pasar Johar sementara di kawasan Masjid Agung Jawa tengah Semarang, banyak fasilitas dikeluhkan oleh para pedagang pasar Johar. Menanggapi keluhan tersebut, Dinas Pasar akan segera mengevaluasi kekurangan-kekurangan insfrastruktur Pasar Johar sementara tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pasar Kota Semarang, Trijoto Sardjoko saat pembagian lapak sementara pasar Johar. Pihaknya akan segera memperbaiki fasilitas yang masih kurang, jika semuanya masih bagian dari proyek pengerjaan kemarin.

“Sempat dikeluhkan dari para pedagang pasar Johar, seperti saluran air got, talang, jalan ada dril dan sebagainya. Jika itu masih bagian dari proyek yang kemarin, dalam masa pemeliharaan tentunya pasti akan kita perbaiki,” terangnya.

Untuk fasilitas yang belum ada dalam perencanaan sebelumnya Dinas Pasar Kota Semarang, akan segera mengusulkan perencanaan anggaran pada 2016 ini.

“Kemudian jika ada yang disampaikan oleh para pedagang tidak ada dalam perencanaan dulu, maka tadi kebetulan ada Komisi B yang ikut hadir. Maka akan kita usulkan dalam perencanaan perubahan 2016 nanti, seperti talang dan penangkal petir, karena ini memang sangat penting dan diperlukan untuk keamanan bagi para pembeli dan para pedagang nantinya,” tuturnya.

Dalam pengusulan fasilitas baru untuk Pasar Johar sementara tersebut, Dinas Pasar Kota Semarang belum bisa mengetahui anggaran yang akan mereka ajukan karena baru akan mengkaji dan menghitung kekurangan fasilitas tersebut.

“Untuk anggaran belum kita ketahui berapa, namun ini kita akan melakukan perhitungan dahulu dan baru kita akan ajukan,” tambahnya.(BJ06)