Home Nasional Keluarga Jokowi Gelar Acara Mitoni

Keluarga Jokowi Gelar Acara Mitoni

SOLO, 26/12 (BeritaJateng.net) – Presiden Joko Widodo menggelar syukuran sederhana untuk memperingati kehamilan Selvi Ananda, istri putra pertama Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, yang sudah hampir memasuki usia kehamilan tujuh bulan.

Dalam tradisi Jawa sebagai bentuk rasa syukur keluarga Jokowi menggelar upacara ‘mitoni’ di kediaman pribadinya, Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Sabtu (26/12/2015).

Nampak puluhan petugas termasuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terlihat berjaga di sekitar kediamanan Jokowi yang sudah didirikan tenda berwarna putih untuk tamu undangan yang hadir.

Kepada wartawan, Jokowi hanya memberi sedikit keterangan bahwa acara tersebut digelar dengan sederhana dan hanya untuk keluarga dan sahabat Gibran dan Selvi.

Keluarga Jokowi sendiri kompak mengenakan busana adat Jawa berwarna biru. Jokowi dan Gibran mengenakan busana beskap berwarna biru. Demikian juga Iriana dan Kahiyang juga mengenakan kebaya model kutu baru dengan warna senada.

Sedangkan Selvi sang calon ibu muda terlihat cantik dengan mengenakan kebaya berwarna kuning dan hiasan kepala dari melati.

“Hanya syukuran kecil-kecilan saja,” ungkap Jokowi di Sumber Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/12/2015).

Jokowi juga menyampaikan nanti acaranya menggunakan tradisi Jawa seperti sungkeman, siraman, memecah kelapa cengkir yang sudah di ukir dan masih banyak lagi.

Jokowi hanya meminta doa agar kandungan menantunya sehat dan diberi kelancaran sampai saat melahirkan. Sedangkan untuk nama dan jenis kelamin Jokowi meminta agar bertanya langsung pada Gibran dan Selvi.

“Terpenting mohon doa restunya. Agar proses lahiran lancar,” ungkap Jokowi

Sedangkan Ibunda dari Gibran, Ibu Iriana Jokowi menambahkan bahwa nanti saat kelahiran cucu pertamanya pasti akan memberi kabar baik tersebut kepada media.

“Nanti ya saya kabari kalau sudah lahiran,” pungkas Iriana. (BJ24)