Home Headline Keluarga Bantah Issue ABB Wafat

Keluarga Bantah Issue ABB Wafat

Dok.

SOLO, 14/4 (BeritaJateng.net) – Kabar meninggalnya Abu Bakar Ba’asyir (ABB), Amir Jamaah Anshorud Tauhid (JAT) dibantah keras oleh putra ABB yakni Abdul Rachim Baasyir atau lebih dikenal dengan sebutan Ust. Iim.

Tersebarnya gambar sesosok orang tua yang tampak tertunduk terlihat seperti orang yang sudah meninggal sambil memegang Al Qur’an yang dibawahnya tertulis keterangan gambar tersebut merupakan Ust. Abu Bakar Baasyir adalah tidak benar.

Ustad Iim menyebutkan keluarga sangat menyesalkan tersebarnya isu bahwa Ust. ABB meninggal dan dan mengecam siapapun pelakunya dan apa maksud dan tujuannya menghembuskan isue tersebut.

“Mungkin saja itu isue oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Tujuannya untuk menutupi kondisi Ustad ABB yang sebenarnya,” ungkap ustad Iim Ustad IIM melalui pesan elektronik yang diteruskan Ustad Endro Sudarsono kepada beritajateng.net Kamis (14/4/2016) malam.

Menurut ustad Iim, sang ayah saat ini berada dalam sel penjara selama 24 jam penuh. Beliau juga dilarang melaksanakan sholat berjamaah dan sholat jum’at di masjid.

Keluarga lanjut Ustad Iim, terakhir membesuk ustad Abu Bakar Rabu 13 April 2016, dan kondisi beliau secara umum baik, hanya mengeluhkan larangan ibadah dan larangan untuk bertemu dengan orang.

“Selain itu ustad ABB juga mengeluh terkait kebijakan pemasangan 11 camera cctv untuk memantau aktifitas beliau di dalam sel tahanan,” ungkapnya.

Keluarga ustad ABB merasa kebijakan penahanan tersebut sangat zalim. Selain itu tidak sepantasnya seorang berusia 80 tahun diperlakukan dengan tidak layak. Banyak hak asasi beliau yang diabaikan. (Bj24).