Home News Update Kekeringan Melanda, Hendi Salurkan Air Bersih ke Rowosari

Kekeringan Melanda, Hendi Salurkan Air Bersih ke Rowosari

FB_IMG_1438504442348
Bakal calon Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyalurkan bantuan dua mobil tangki air bersih kepada warga Rowosari

Semarang, 2/8 (BeritaJateng.net) – Bakal calon Walikota Semarang Hendrar Prihadi mencurahkan perhatiannya pada beberapa wilayah Kota Semarang yang dilanda kekeringan.

Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi mendatangi dan menyerahkan bantuan air bersih sebanyak dua mobil tangki kepada warga di RW IX Rowosari yang telah beberapa bulan mengalami kekeringan.

“Ini bantuan tulus dari kami, semoga bisa meringankan beban warga akan kebutuhan air bersih,” lanjut Hendi.

Menurutnya, kesulitan air bersih yang dialami warga Rowosari, sudah terjadi bertahun-tahun. Pemkot Semarang ketika dipimpinnya, sebenarnya sudah pernah mengusahakan membuat sumur artetis.

“Sumur yang dibor hingga kedalaman 90 meter tersebut bukannya mengeluarkan air tapi justru gas. Khawatir membahayakan warga, proses pengeboran akhirnya dihentikan. Karenanya warga di sini sangat bergantung pada bantuan air bersih seperti ini setiap kali musim kemarau seperti ini,” tutur Hendi

Ia menjelaskan, sebelum nantinya ada instalasi PDAM di kampung ini, pihaknya akan terus membantu warga memberikan pasokan air bersih. Selain itu, pihaknya juga akan memfasilitasi permintaan warga akan bantuan air ke PDAM Tirta Moedal.

“Kami akan mengawal warga untuk mendesak PDAM agar bersedia memasang jaringan air bersih hingga RW IX Rowosari ini. Jadi setiap musim kemarau, warga tidak kesulitan air terus,” tambahnya. (Bj05)