Home Hukum dan Kriminal Kejati Kembali Periksa Berkas Perkara Jessica 

Kejati Kembali Periksa Berkas Perkara Jessica 

Jessica

Jakarta, 24/4/16 (BeritaJateng.net) – Polda Metro Jaya sudah melimpahkan kembali Berkas perkara Jessica Kumala Wongso, terduga pembunuh Wayan Mirna Salihin,  kepada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Ini adalah pelimpahan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya Kejati menganggap berkas perkara itu belum lengkap. Jaksa saat ini kembali meneliti berkas kasus ini apakah petunjuk yang diberikan pihak kejati telah dipenuhi oleh penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya. Jika petunjuk telah terpenuhi maka akan menjadi salah satu keyakinan jaksa untuk melimpahkan berkas itu ke pengadilan.

“Sudah diterima Kejati sejak Jumat, 22 April 2016 Langkah jaksa akan melakukan penelitian apakah petunjuk-petunjuk jaksa sudah dipenuhi apa belum,” ucap Kasipenkum Kejati DKI, Waluyo, Sabtu (23/4) malam.

Sebelumnya Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengaku optimis kasus itu segera disidangkan. Dia menyebut petunjuk jaksa telah dipenuhi seluruhnya.

Hal senada juga diucapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar M. Iqbal yang sangat meyakini berkas perkara Jessica akan segera diajukan ke pengadilan.

“Yakin saja kasus ini segera P21. Dari awal Jessica jadi tersangka berarti memang ada tindak pidana yang dilakukan,” tuturnya.

Mirna tewas usai meminum kopi bercampur zat sianida saat bertemu dengan Jessica Kumala Wongso dan Hani di Restoran Olivier, Grand Indonesia Shopping Towns, Jakarta, 6 Januari lalu. Jessica ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menaruh zat sianida ke dalam kopi yang diminum Mirna.

Jessica lewat pengacaranya dalam berbagai kesempatan sudah memberikan bantahan atas sangkaan polisi. Polisipun kini diburu waktu agar bekas segera P21 dan segera dilimpahkan kejaksaan ke pengadilan karena batas waktu penahanan jessica tinggal 30 hari lagi.(bj50)