Home Headline Kejari Semarang Tetapkan Satu tersangka Kasus Dugaan Suap BPN Semarang

Kejari Semarang Tetapkan Satu tersangka Kasus Dugaan Suap BPN Semarang

Barang bukti uang ratusan juta yang diamankan dalam OTT pejabat BPN Semarang.
          Semarang, 7/3 (BeritaJateng.net) –  Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang menetapkan satu tersangka yakni Kepala Subseksi Pemeliharaan Data Pertanahan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Semarang, Windari Rochmawati terkait kasus dugaan suap di Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Semarang.
         Windari bersama empat pegawai BPN lainnya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kejari Semarang, Senin (5/3) lalu.
         “Saya sudah minta penyidik untuk melakukan pendalaman dan pengembangan pada siapa pun yang terlibat,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Semarang Dwi Samudji, Rabu (7/3).
         Jika ada pihak yang dirasa cukup bukti terlibat dalam tindak pidana ini, akan ditetapkan sebagai tersangka. Menurut dia, pengungkapan dugaan suap di kantor BPN ini bermula dari laporan masyarakat.
          Kejaksaan, lanjut dia, sempat menindaklanjuti laporan itu dan melakukan penyelidikan. “Sempat saya minta mundur dulu karena diduga barang bukti hanya 1 amplop,” katanya.
         Setelah diyakini terdapat barang bukti cukup besar, petugas melakukan penangkapan terhadap oknum pegawai BPN tersebut.
        Sebelumnya diberitakan, Kejari Semarang mengamankan empat pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Semarang dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga berkaitan dengan pengurusan dokumen agraria di Ibu Kota Jawa Tengah.
         Kepala Kejaksaan Negeri Semarang Dwi Samuji mengatakan, keempatnya diamankan pada Senin (5/3) sore di kantor BPN Semarang. Keempat orang tersebut masing-masing berinisia WR, S, J dan F. Bersama keempat orang itu, diamankan pula uang Rp32,4 juta dalam sembilan  amplop. (Nh/El)