Home Headline Kejari Demak: Kasus Psikotropika Meningkat Di Kabupaten Demak

Kejari Demak: Kasus Psikotropika Meningkat Di Kabupaten Demak

1006
       Demak, 18/7 (BeritaJateng.net) – Kejaksaan Negeri Demak bersama dengan pihak Kepolisian Polres Demak dan Dinas Pertanian dan peternakan Kabupaten Demak, melakukan pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum selama periode tahun 2015 – 2018 yang berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri Demak.
       Orang nomor satu di lingkungan Kantor Kejari Demak Khairul Anwar, mengatakan, pemusnahan barang bukti tindak pidana umum ini merupakan agenda yang sudah terjadwal, dimana pemusnahan barang bukti tersebut diantaranya, narkoba berbagai jenis seperti sabu-sabu, pil daftar G serta pupuk palsu dan iligal dalam bentuk cair dan serbuk.
       “Untuk barang bukti sabu dan obat-obatan terlarang, kita hancurkan dengan cara kita lebur dalam blander setelah itu kita bakar, sedangkan untuk pupuk kita timbun ditambah,” ucap Kajari Demak Khairul Anwar.
        Kecenderungan meningkat, lanjut Khairul Anwar, untuk kasus narkoba diwilayah Kabupaten Demak, meski barang bukti tergolong kecil namun kasus yang masuk mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun kemarin yaitu meningkat sekitar 10 persen.
Pemusnahan barang bukti narkoba.
        “Kasus narkoba terutama sabu itu kasusnya meningkat 10 persen meskipun barang buktinya masih dibawah 1 kg,” tandas Kajari Demak.
        Disisi lain untuk barang bukti kasus pupuk ilegal, Kejari Demak tidak melakukan pemusnahan, akan tetapi barang bukti tersebut akan dilelang untuk umum, sedangkan pupuk palsu dalam bentuk cair dimusnahkan dengan cara ditimbun dalam tanah. (BW/El)