Home Headline Kejari Batang Kumpulkan Data Korupsi Anggaran Persibat

Kejari Batang Kumpulkan Data Korupsi Anggaran Persibat

Ilustrasi

uang

Batang, 6/3 (BeritaJateng.net) – Kejaksaan Negeri Kabupaten Batang, Jawa Tengah, masih mengumpulkan data-data dugaan korupsi anggaran klub sepak bola Persatuan Sepak Bola Batang (Persibat).

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Kabupaten Batang, Rohmadi, di Batang, Jumat, mengatakan bahwa kejari sudah memanggil sejumlah pengurus Persibat untuk kepentingan pengumpulan data terkait mekanisme dan realisasi anggaran yang diterima klub sepak bola divisi I itu dari APBD 2014.

Selain memanggil pengurus Persibat, kata dia, kejari juga memanggil pengurus KONI setempat dan pihak-pihak terkait dengan pendanaannya.

“Kami masih mendalami persoalan anggaran Persibat. Akan tetapi, kami tidak mengurusi informasi maupun isu yang berkembang di luar karena baru tahap pengumpulan data sehingga belum banyak yang bisa diinformasikan pada publik,” katanya.

Ia mengakui, untuk kepentingan tersebut, kejari telah memanggil beberapa orang meski masih baru sebatas lisan.

Pada tahap ini, kata dia, kejari belum berani menyebut nama-nama karena masih “abu-abu”.

“Ini masih kita dalami kasusnya. Untuk lebih jelasnya kita lihat saja perkembangannya apakah data yang dikumpulkan layak untuk ke tahap lanjutan atau tidak,” katanya.

Ia mengatakan meski belum bisa dipastikan arah perkembangannya, pemanggilan sejumlah pihak terkait dengan Persibat telah memunculkan banyak spekulasi.

“Kami mendapatkan banyak ‘SMS’ gelap terkait anggaran Persibat. Akan tetapi, kami tidak akan terpengaruh apapun terhadap tahapan yang sedang dilakukan kejari,” katanya. (ant/BJ)