Home Headline Kejari Batang Eksekusi Dua Perkara Korupsi

Kejari Batang Eksekusi Dua Perkara Korupsi

ilustrasi

Batang, 10/12 (Beritajateng.net) – Kejaksaaan Negeri Kabupaten Batang, Jawa Tengah, selama 2014 telah mengeksekusi kasus perkara korupsi senilai sekitar Rp900 juta.

Kepala Kejari Kabupaten Batang, Martono di Batang, Rabu, mengatakan bahwa dua kasus korupsi tersebut, adalah proyek pembangunan jalan senilai Rp700 juta dan kasus dari badan perencanaan dan pengendalian pembangunan Rp200 juta.

“Dua kasus korupsi itu telah kami eksekusi dengan terdakwa Lukman Hakim dan Agus Cholil,” katanya.

Menurut dia, saat ini kejari sedang membidik sejumlah dugaan perkara koruspi lainnya yang kini masih dalam tarap penyelidikan.

“Kami belum bisa menyebutkan jenis kasus itu maupun pelakunya karena masih dalam tahap penyelidikan,” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Seksi Pidana Khusus Rohmad mengatakan selama 2014, kasus yang mendominasi di kejari adalah perkara pidana umum, seperti perjudian, kekerasan pada anak, dan narkoba.

“Selain perjudian, kasus kekerasan pada anak kini masih relatif memprihatinkan sehingga semua pihak diharapkan dapat memberikan penyadaran hukum terhadap masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan tugas yang diemban kejari tidak akan dapat berbuat banyak dalam penegakan hukum kecuali mendapatkan dukungan dari semua pihak.

“Kami siap menerima masukan dan kontrol untuk dapat meningkatkan kinerja penegakan hukum,” katanya. (ant/BJ)

Advertisements