Home Hukum dan Kriminal Kejar Penjambret, Sriwati Tewas

Kejar Penjambret, Sriwati Tewas

image
Ilustrasi

Blora,22/12 (BeritaJateng.Net)-Nasib malang dialami Sriwati, warga Desa Sumurboto, Kecamatan Jepon. Ibu muda itu harus menghembuskan nafas terakhirnya, setelah motor yang dikendarai menghantam sebuah pohon di dekat jembatan Pakis, Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora Kota, Senin (22/12) pagi.

Korban tewas, karena berusaha mengejar jambret yang membawa kabur perhiasannya.

Kejadian bermula sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, korban meninggalkan rumahnya dengan mengendarai sepeda motor. Ia beniat membeli sarapan untuk keluarganya. Namun, di tengah perjalanan, kalung emas seberat sekitar 10 gram yang dikenakannya dijambret pelaku kejahatan. Pelaku naik motor, dan langsung kabur setelah menjambret kalung korban.

Korban yang sadar kalungnya dijambret orang, langsung berusaha mengejar penjambret. Pengejaran terus dilakukan, sampai korban keluar dari desanya. Sesampai di dekat jembatan Pakis, motor korban oleng dan menabrak pohon di pinggir jalan.

”Korban meninggal akibat motornya menabrak pohon. Diduga, kendaraan korban oleng karena dipacu dengan kecepatan tinggi,” kata Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno yang tiba di lokasi.

Kasus penjambretan yang berakibat korbannya meninggal dunia, dalam penyelidikan aparat kepolisian. Guna menguak identitas pelaku, polisi memintai keterangan sejumlah saksi mata kejadian untuk mengetahui ciri-ciri pelaku.

”Masih dalam penyelidikan. Kita sudah tahu gambaran pelakunya, semoga cepat tertangkap,” jelas AKP Sudarno.

Dari keterangan yang ada, sejumlah warga melihat korban mengejar jambret hanya diam saja, tidak berteriak meminta tolong warga di sepanjang perjalanannya. Sehingga, warga juga tidak sadar, kalau yang bersangkutan adalah korban penjambretan.

”Kita tahunya, setelah korban jatuh dan kasusnya ditangani polisi. Jadi, kalau ditanya korbannya habis kejambretan, saya tidak tahu,” ujar salah seorang warga, Budi.

Guna mengantisipasi tindak pidana menjelang Natal dan Tahun baru ini, aparat kepolisian meminta warga terus meningkatka kewaspadaan.(VR/ss)

Advertisements