Home News Update Kecelakaan Truk di Tugu, Urai Kemacetan Satlantas Gunakan Sistem Contra Flow

Kecelakaan Truk di Tugu, Urai Kemacetan Satlantas Gunakan Sistem Contra Flow

746
Truk trailer bermuatan besi baja tabrak pembatas jalan, kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan kemacetan panjang di dua arah.

Semarang, 14/4 (BeritaJateng.net) – Kecelakaan tunggal Truk trailer yang menabrak pembatas jalan di Jalan Raya Tugu Km 9, tepatnya di depan Balai Persinggahan Dinas Sosial Margo Widodo yang menyebabkan kemacetan panjang di dua arah pantura tersebut, Kamis (14/4) pagi.

Pantauan BeritaJateng.net, kemacetan terjadi dari dua arah baik dari arah barat menuju Kota Semarang, maupun dari arah berlawanan. Bahkan kemacetan terasa hingga jalan diperkotaan.

Truk trailer hingga saat ini masih proses evakuasi. Salah seorang warga, Sugiharto (35) mengatakan, truk trailer mangmelintang jalan sejak tadi malam sekira pukul 21.30 WIB. Kemacetan pun tak terelakkan.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Catur Gatot Effendi mengatakan, upaya evakuasi truk sudah dilakukan oleh satlantas dan Dinas Perhubungan sejak tadi malam, sehingga sampai pagi ini belum sempurna betul, akibatnya masih menyisakan antrean anjang lalu-lintas dari barat Kendal.

“Pagi ini memang tidak macet seperti tadi malam, tapi kendaraam masih merambat, sehingga kami lalukan rekaasa di lajur dari arah Semarang dengan sistem contra flow, yakni satu lajur menjadi dua arah,” kata Catur. (Bj)

Advertisements