Home Headline Kecelakaan Masuk Jurang, Tim SAR Berhasil Evakuasi Supir Truk PT Pos di...

Kecelakaan Masuk Jurang, Tim SAR Berhasil Evakuasi Supir Truk PT Pos di Banjarnegara

Banjarnegara, 22/5 (BeritaJateng.net) – Azizir R (33) sopir truk expedisi milik PT. Pos Indonesia asal Desa Kepatihan RT 04/ 02 Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik Jawa Timur mengalami kecelakaan tadi malam (Jumat, 21/05/2021) pukul 21.30 WIB. Tubuhnya yang terjepit bodi truk berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menceritakan kronologi kejadian Jum’at sekitar pukul 17.30 mobil tersebut melintas di jalan raya sekitar Desa Ganudulekor Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara.

Setiba dilokasi yang jalanannya berkontur naik turun serta jurang, truk oleng, terguling dan terperosok ke jurang. Akibat kejadian itu kabin truk bernopol L 8429 UT tersebut ringsek dan sopir terjepit didalamnya.

“Ada dugaan sopir ngantuk sehingga hilang kendali,” ungkap Yahya.

Dengan informasi tersebut Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya memperintahkan Koordinataor Basarans pos SAR Wonosobo Hardi Amanurijal memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan evakuasi disertai alat extrikasi.

“Proses evakuasi dengan menggunakan combi cutter dengan memotong bagian kabin depan dasboard untuk akses keluar korban, kondisi yang sempit dan kurang penerangan menjadi kendala tim SAR gabungan saat evakusi,” terang Yahya kemudian.

Tim terus berjibaku dalam medan yang sempit dan penerangan yang kurang. beruntung posisi truk tidak jatuh terlalu dalam karena terhalang pepohonan.

“Setelah upaya sekitar 1,5 jam korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit Emanuel Kecamatan Klampok Kabupaten Banjarnegara,” tutupnya. (Ak/El)