Home Headline Kecelakaan Heli Basarnas, Maulana Affandi Dikenal Baik

Kecelakaan Heli Basarnas, Maulana Affandi Dikenal Baik

Maulana Affandi, salah satu dari 8 penumpang Heli Basarnas yang menabrak tebing gunung Butak Temanggung.
            KENDAL, 3/7 (BeritaJateng.net) – Kesedihan meliputi rumah duka korban kecelakaan helikopter Basarnas di kawasan Dukuh Ganggal Desa Candiroto, Kabupaten Temanggung. Yakni atas nama Maulana Affandi (26th), warga Dukuh Piliran Desa Protomulyo Kec Kaliwungu Selatan.
              Sejumlah warga nampak sudah melayat ke Rumah duka sejak pagi tadi. Sementara sejumlah saudara dan kerabat korban telah mempersiapkan kedatangan jenazah untuk prosesi pemakaman.
              Salah seorang pelayat Saiful Arif (31), mengatakan jika semasa hidupnya korban dikenal baik dan ramah. “Sosialnya bagus, suka menolong tetangganya yg kesusahan,” ujarnya.
             Menurutnya, Maulana Afandi selama arus balik lebaran ditugaskan untuk memantau di Pos Pintul Tol Gringsing Exit. “Tugas sejak 27 Juni hingga kemarin (2/7/2017),” jelasnya.
               Sebenarnya, hari (3/7/2017) ini lanjut Saiful, jika tidak ada letusan di Dieng, Wonosobo yang terjadi Minggu (2/7/2017) korban pulang ke rumah. “Tapi karena ada letusan, korban ditugaskan berangkat ke Wonosobo,” tandasnya.
Sejumlah pelayat nampak memenuhi halaman rumah duka Anggota Basarnas, Maulana Affandi yang menjadi korban helikopter di Temanggung.
Sejumlah pelayat nampak memenuhi halaman rumah duka Anggota Basarnas, Maulana Affandi yang menjadi korban helikopter di Temanggung.

Jenazah Maulana Affandi rencananya akan di makamkan di Tempat Pemakaman Umum, Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan. Saat berita ini diturunkan, posisi jenazah masih berada di Semarang.

            Maulana Affandi merupakan anggota Basarnas yang tewas bersama 8 personel pesawat Helikopter Basarnas. Saat itu pesawat yang ditumpanginya terjatuh dan menabrak gunung Canggal, di Desa Candiroto, Kabupaten Temanggung pada Minggu (02/7/2017). (sty/el)