Home Headline Kecanduan Game Online, Pemuda Curi Kotak Amal

Kecanduan Game Online, Pemuda Curi Kotak Amal

Pemuda dimintai keterangan polisi karena kedapatan mencuri kotak amal Masjid untuk bermain game online

Kebumen, 24/7 (BeritaJateng.net) – Seorang pemuda asal Poncowarno, Kebumen harus berurusan dengan Polisi setelah kepergok mencuri uang di salah satu Masjid di wilayah Klirong, Kebumen, Sabtu (23/7).

Pemuda berinisial AS (19) nekat mencuri uang kotak amal untuk menyalurkan hobinya memainkan game online “Point Blank” yang sedang ramai di dunia maya.

Kapolsek Klirong AKP Diyono SH mengatakan, uang yang diambil AS digunakan untuk membayar sewa internet dan bermain game online di sebuah warnet. AS yang bekerja sebagai kasir sebuah rumah makan padang tertangkap basah saat mencukil kotak amal di salah satu Masjid di Klirong.

Pelaku sempat diamuk warga sekitar karena geram oleh ulahnya tersebut. Beruntung polisi cepat datang ke TKP, sehingga dapat segera mengamankan tersangka berikut barang bukti.

“Pelaku mengaku, gaji yang diperolehnya sebagai kasir yakni senilai Rp 2,5 juta, sering habis digunakan untuk bermain game online. Karena terpaksa dan kehabisan uang, pelaku nekad mencuri uang di kotak amal masjid,” kata Diyono, Minggu (24/7). (BJ33)