Home Lintas Jateng Kebakaran Kanjengan, Pemkot Kebut Inventarisir dan Siapkan Tempat Relokasi

Kebakaran Kanjengan, Pemkot Kebut Inventarisir dan Siapkan Tempat Relokasi

Semarang, 20/6 (BeritaJateng.net) – Pasca kebakaran pasar Kanjengan, Pemkot Semarang mulai melakukan inventarisir dampak kerugian dan jumlah kios yang terbakar di pasar Kanjengan serta sedang mencari solusi relokasi para pedagang yang telah menjadi korban kebakaran tersebut.

Wakil Walikota Semarang Heverita Gunaryanti rahayu saat ditemui Selasa (21/6) menjelaskan saat ini pihaknya baru melakukan komunikasi dengan walikota Semarang setelah pulang dari kunjungan kerja di Jakarta, atas terjadinya kebakaran dipasar Kanjengan pada sabtu lalu.

“Tindakan saat ini yang dapat dilakukan pemerintah hanya melakukan inventarisir jumlah kerugian yang dialami pedagang. Selain itu kami ingin melakukan pertemuan dengan pemilik toko yang kosong dan semua pemilik pasar kanjengan untuk membicarakan lebih lanjut upaya preventif menghindari kebakaran akibat konsleting listrik,” jelasnya

Para pedagang pasar lainnya juga diminta Wakil walikota Semarang ini untuk lebih berhati-hati pada penggunaan beban listrik di toko, diharapkan penggunaannya tidak melebihi beban dan semrawut.

“Semua mesti berhati-hati, jika mau meninggalkan toko hendaknya dicek dulu semua kelistrikan kalau bisa dimatikan saja,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Agung Budi Margono berharap agar kebakaran kanjengan ini menjadi pelajaran pemkot semarang yang kesekian kalinya tentang kebakaran dipasar, agar kedepan tidak terulang lagi kebakaran dipasar.

“Berbagai upaya mesti dilakukan pemkot seperti pembenahan instalasi listrik di semua pasar, hal itu karena dampak yang dirasakan langsung adalah para pedagang/ yang mematikan perekonomian kecil menengah,” terang Politisi PKS Ini.

Kebakaran yang menimpa pasar kanjengan di blok E pada sabtu (18/06/2016) siang lalu menghanguskan 16 Toko dan mengenai belasan toko disebelahnya. dari informasi dilapangan sumber api muncul dari toko yang kosong dan mengenai beberapa toko yang menjual barang-barang yang mudah terbakar. (Bj05)

1 COMMENT

  1. Perlu di pikirkan sistim proteksi kebakaran dan sumur kebakaran agar mobil pemadam bisa menggunakan sewaktu2 kebakaran,kadang waktu aman ,melupakan aan bahaya kebakaran!

Comments are closed.