Home Hukum dan Kriminal Kawanan Pencuri Alat Game Diringkus

Kawanan Pencuri Alat Game Diringkus

image

Jepara, 20/4 (Beritajateng.net) – Sekawanan pencuri alat game play station tiga (PS3) berhasil diringkus Unit Reserse dan Kriminal Polsek Tahunan, Minggu(18/4). Kawanan pencuri itu terdiri dari Raman(21, Bambang Safi’i(24, dan Zulianto(19. Ketiganya warga Desa Singorojo Kecamatan Mayong.

Kapolsek Tahunan AKP Budi Wiyono menyampaikan, komplotan melangsungkan aksinya pada Selasa (31/3) lalu. Kawanan pencuri mendatangi rental PS3 yang berlokasi di RT 4/ RW 3 Desa Ngabul Kecamatan Tahunan milik Abdurrochim(27).Dari pengakuan korban, dua orang yang identitasnya tidak jelas memasuki rental PS 3 dan yang menyatu dengan warnetnya sekitar pukul 18.30. 

Tak dinyana, dua orang itu ternyata melakukan tindak pencurian di rentalannya.Seorang lagi rekan pencuri telah siap menunggu di parkiran. Diketahui satu unit PS 3 hilang digasak oleh dua orang tak dikenal jelas identitasnya.“Istri korban yang sedang menyapu lalu mengecek di ruang rentalnya. Ia terkejut ketika menyadari satu unit PS 3nya raib,” ujar Budi.

Kerugian yang dialami korban diperkirakan sekitar Rp 4,5 juta. Pihaknya mengaku setelah menerima laporan dari korban, kemudia melakukan penyelidikan kepada saksi-saksi.“Pengungkapan kasus ini bersumber dari nopol sepeda motor pelaku yang digunakan melaksanakan kejahatanya, saat itu ada yang mengetahui nomor kendaraannya, kemudian kami lacak ke samsat dan akhirnya kami tangkap mereka,” terang Budi.

Dari situ, lanjutnya, pihaknya mendapatkan identitas para pelaku pencurian. Anggota Polsek Tahunan pun kemudian dengan mudah menciduk pelaku di rumah masing-masing.“Tersangka telah kami tangkap beserta barang bukti (BB) berupa satu unit PS 3 slim. Para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun,” tandasnya.(bj18)