Home Hukum dan Kriminal Kardus Diduga Berisi Bom Ditemukan Di Depan Kantor Kejaksaan Kajen Pekalongan

Kardus Diduga Berisi Bom Ditemukan Di Depan Kantor Kejaksaan Kajen Pekalongan

Tim gegana brimob mengamankan sebuah kardus mencurigakan yang diduga berisi bom di depan kantor Kejaksaan Kajen Pekalongan.

Pekalongan, 23/12 (BeritaJateng.net) – Sebuah kardus mencurigakan yang diduga berisi bom ditemukan di depan kantor Kejaksaan Kajen Kabupaten Pekalongan Jalan Teuku Umar, Jumat (23/12) sekira pukul 09.00 Wib.

Salah satu saksi, Ana Rosma Wati (16) seorang pelajar di SMK Ma’arif NU Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, pada Kamis (23/12) sekira pukul 08.00 WIB, ia berencana memfotokopi di depan kantor kejaksaan Kajen. Saat itu ia melihat ada seseorang diatas sepeda motor sedang bermain handphone. Setelah memfotokopi ia kemudian meninggalkan lokasi foto copy.

Pada pukul 09.00 Wib, Ana kembali ke fotokopian dan melihat orang tersebut masih diatas sepeda motor, saat dilihat oleh saksi orang tersebut membalas menatap tajam ke saksi.

“Setelah itu orang tersebut pergi meninggalkan lokasi. Saya melihat ada sebuah kotak kardus warna biru putih bertuliskan PLD PILARDO ditrotoar jalan disebelah orang tersebut yang sebelumnya tidak ada,” katanya.

Kardus Diduga Berisi Bom Ditemukan Di Depan Kantor Kejaksaan Kajen Pekalongan
Kardus Diduga Berisi Bom Ditemukan Di Depan Kantor Kejaksaan Kajen Pekalongan

Merasa curiga dengan kotak yang ditinggal tersebut, ia kemudian melaporkan kejadian itu kepada temannya Vika dan selanjutnya memberitahukan kepada ibu ENI pegawai Dindik kabupaten Pekalongan. Selanjutnya ibu ENI menghubungi Polres Pekalongan.

Atas kejadian tersebut, aparat Polres Pekalongam kemudian mengamankan lokasi kejadian dengan memasang police line radius 100 m dan menghubungi tim gegana Brimob kalibanger Pekalongan. (El)

Advertisements