Home Headline Kapolsek Pedurungan Semarang Kawal Langsung Logistik Suara di TPS

Kapolsek Pedurungan Semarang Kawal Langsung Logistik Suara di TPS

641
        Semarang, 26/6 (BeritaJateng.net) – Menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa tengah terus pengaman dilakukan jajaran TNI dan Kepolisian. Di Kota Semarang, guna memastikan benar-benar aman, Aparat TNI bersama Kepolisian melakukan mengawal logistik suara.
       Bahkan, tak ingin kecolongan, Kapolsek rela ikut naik di atas kendaraan roda tiga mengawal distribusi logistik KPU ke tempat pemungutan suara yang berada di salah satu sekolah dasar.
       Selain Kapolsek, dalam pengawalan pendistribusian logistik kotak suara  langsung juga dilakukan oleh Camat Pedurungan Kukuh Sudarmanto, dan anggota koramil. Pengawalan langsung ke tempat pemungutan suara, TPS, di wilayah perumahan Muktiharjo kidul, dengan menggunakan kendaraan roda tiga.
Kapolsek Pedurungan Semarang Kawal Langsung Logistik Suara di TPS

“Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, khususnya pencurian logistik suara yang akan digunakan pada pencoblosan Rabu (27/5) pagi besok,” ungkap Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi, Selasa (26/5) siang.

        Kecamatan pedurungan merupakan kecamatan terbesar di wilayah Kota Semarang, dan memiliki lebih dari 130 ribu daftar pemilih tetap.
       Kelurahan Muktiharjo Kidul merupakan wilayah hukum polsek pedurungan yang mendapat pengamanan ekstra dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa tengah 2018, yang memiliki lebih dari 200 tempat pemungutan suara. (Nh/El)