Home Headline Kapolres Demak Kerahkan Anggotanya Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Kapolres Demak Kerahkan Anggotanya Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Demak, 26/2 (BeritaJateng.net) – Hujan lebat disertai angin puting beliung yang menerjang Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak pada hari Selasa kemarin mengakibatkan sedikitnya 203 pemukiman warga porak poranda bahkan salah satunya roboh hingga tidak bisa ditempati lagi.

Menurut Kapolres Demak AKBP Andika Bayu Adittama saat berada dilokasi kejadian mengatakan, dalam hal ini pihaknya bekerjasama dengan jajaran Kodim 0716/Demak dan pemerintah daerah akan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak angin puting beliung.

“Tidak hanya memberikan bantuan paket sembako, kita juga terjunkan personil untuk membantu warga membangun kembali rumah yang terdampak,” tutur Kapolres Demak.

Dilain sisi menurut salah satu warga Karangsono, Hardi (50) yang rumahnya roboh hingga rata dengan tanah menyampaikan terimakasih kepada aparat TNI/Polri serta Pemerintah daerah yang sigap membantu warga yang terdampak angin puting beliung.

“Tanpa dikasih tau, kerja cepat bapak-bapak polisi dan tni langsung datang ke lokasi kejadian membantu masyarakat yang pada saat itu panik setelah diterjang angin puting beliung,” ucap Hardi.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah tidak hanya memberikan paket sembako bagi warga yang terdampak, akan tetapi bantuan material agar rumah yang terkena angin bisa ditempati lagi seperti sedia kala. (BW/El)