Home Headline Kapolres Blora Bagikan Helm Pengendara yang Melanggar Operasi Keselamatan Lalulintas

Kapolres Blora Bagikan Helm Pengendara yang Melanggar Operasi Keselamatan Lalulintas

Kapolres Blora Bagikan Helm Pengendara yang Melanggar Operasi Keselamatan Lalulintas
         Blora, 8/3 (BeritaJateng.net) – Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Kasat lantas AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H dan Anggota Satlantas Polres Blora melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018, berlangsung di simpang empat Biandono, Blora, Rabu (07/03/2018) kemarin sore.
          Cara simpatik yang dilakukan Kapolres Blora dalam operasi tersebut dengan membagikan helm kepada pengendara roda dua yang melakukan pelanggaran karena tidak menggunakan helm ketika berkendara.
buy clomid uk https://blackmenheal.org/wp-content/languages/new/uk/clomid.html no prescription

Terlihat raut wajah remaja yang belum memiliki SIM itu, melakukan pelanggaran tidak memakai helm saat berkendara tertunduk malu dan takut. Petugas selain memberikan teguran juga memberikan tindakan surat tilang, karena mereka berkendara tidak memperhatikan factor keselamatan.
          “Selain melakukan penindakan surat tilang kita juga berikan helm, harapanya untuk membuka kesadaran masyarakat terutama anak usia remaja, bahwa mengenakan helm sangat penting untuk keselamatan saat berkendara,” terang Kapolres AKBP Saptono.
buy amoxicillin uk https://blackmenheal.org/wp-content/languages/new/uk/amoxicillin.html no prescription
          Kapolres menyampaikan saat di wawancarai sejumlah awak media media Blora mengatakan, pelaksanaan operasi keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.
buy clomiphene uk https://blackmenheal.org/wp-content/languages/new/uk/clomiphene.html no prescription

dalam Operasi keselamatan Lalu Lintas 2018 yang digelar selama 21 hari ini, pihaknya mengedepankan upaya preventif dan preemtif dengan meminimalisir upaya represif dengan perbandingan 40:40:20.
         “Operasi mulai berlaku tanggal 5 sampai dengan 25 Maret 2018, sasaran yang dilakukan terkait pada operasi ini pengguna jalan yang melawan arus lalulintas, berboncengan lebih dari dua orang, menggunakan Handphone saat mengemudi, serta pengendara masih di bawah umur, pengendara tidak menggunakan Helm dan kendaraan yang tidak sesuai standart keselamatan,” terang Kapolres.
          Lebih lanjut AKBP Saptono mengatakan sasaran Operasi Keselamatan Candi 2018 ini, sasaranya adalah seluruh wilayah Kabupaten Blora yang dianggap masih banyak adanya pelanggaran dan daerah rawan kecelakaan.
          “Diharapkan melalui Operasi Keselamatan Candi 2018 ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan, menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas di Kabupaten Blora yang kita cintai ini,” tutup Kapolres Blora. (Mn/El)