Home Headline Kapolres Blora Akan Tindak Tegas Petugas Perbatasan yang Melakukan Pungli

Kapolres Blora Akan Tindak Tegas Petugas Perbatasan yang Melakukan Pungli

BLORA, 9/5 (BeritaJateng.net) – Maraknya oknum petugas yang melakukan pungutan liar (Pungli) akhir akhir ini di sejumlah daerah Kapolres Blora, Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama bersama Dandim 0721/ Blora, melakukan inpeksi mendadak (Sidak) di Pos Pantau dan pos Pelayanan Sabtu (8/5) malam.

Kapolres mengatakan akan menindak tegas jika kedapatan ada petugas perbatasan yang melakukan pungli kepada pemudik.

“Kami dari Polres Blora dan TNI tidak menolerir adanya kegiatan kegiatan semacam pungli dan sebagainya. Jika kedapatan ada petugas yang melakukan itu, akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku, “ungkap Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, di Sabtu malam ini selain cek Pos Pantau diperbatasan bersama TNI dan Pemda menyisir tempat tempat keramain seperti Alun alun dan fasiltas umum lainya.

“Jadi malam ini bersama sama TNI dan Pemda kami mendatangi dan mengimbau kepada pedagang agar membatasi jam buka,” imbuhnya.

Selain itu lanjut Kapolres, pihaknya juga mengingatkan kepada para pengunjung jangan nongkrong lama lama, jika sudah membeli makanan, minuman atau apapun segera pulang, untuk menghindari kerumunan.

“Kita ingatkan kepada warga, sudah larut malam untuk segera pulang. Jangan sampai menggangu ketertiban umum, dan menimbulkan kerumunan, mengingat kasus covid akhir akhir ini meningkat, ” tegasnya.

Menurut Kapolres, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan hingga hari H perayaan Idul Fitri, lantaran aktifitas masyarakat di Blora semakin padat. (Her/El)