Home Headline Kapolda : Raheem akan Dieksekusi di Nusakambangan

Kapolda : Raheem akan Dieksekusi di Nusakambangan

Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf.
Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf.
Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf.

Surabaya, 23/2 (BeritaJateng.net) – Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf menegaskan bahwa terpidana mati Raheem Agbaje Salami dari Spanyol yang terbukti menyelundupkan heroin ke Indonesia akan dieksekusi di Nusakambangan.

“Hasil koordinasi kami dengan Kejati Jatim dan Kejagung menyebutkan bahwa untuk pelaksanaan eksekusi Raheem kemungkinan akan dilakukan bersama dengan terpidana mati kasus narkoba lainnya dan lokasinya tidak di Jawa Timur,” katanya di Surabaya, Minggu (22/2) malam.

Oleh karena itu, pihaknya akan menyiapkan regu pengawalan jika memang diputuskan untuk dieksekusi di Nusakambangan.

Raheem Agbaje Salami yang warga negara Spanyol itu ditangkap di Bandara internasional Juanda Surabaya pada 1999. Raheem terbukti menyelundupkan heroin ke Indonesia.

Di persidangan, Raheem divonis hukuman mati dan dia juga sempat mengajukan grasi, namun ditolak Presiden Jokowi.

Pindah Tugas Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Raydian Kokrosono akan berpindah tugas menjadi Kabagops Polrestabes Surabaya sesuai TR Nomor ST/378/II/2015 tertanggal 16 Februari 2015.

Sebelumnya, Kabagops Polrestabes Surabaya dijabat oleh AKBP Puji Harri Sindu Nugroho dari Kabagbinsopnal Ditlantas Polda Jatim.

Dalam TR itu, posisi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya diisi oleh AKBP Made Agus yang sebelumnya berdinas di Biro SDM Polda Jatim.

“Ya, ada perubahan Kasat Lantas dan Kabag Ops Polrestabes Surabaya, tapi hal itu merupakan mutasi rutin,” ujar Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Verdianto B.

Selama menjabat sebagai orang nomer satu di jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Raydian Kokrosono menorehkan prestasi cukup banyak, di antaranya program Save Our Student, program mobil pengaduan serta beberapa program lainnya. (ant/BJ)