Home Ekbis Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali Resmikan BeritaJateng.net

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali Resmikan BeritaJateng.net

Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali menyalami Wakil Ketua DPRD Jateng.

Setelah sekian puluh tahun tidak bersua, tadi malam serasa reuni. Berpelukkan hangat, bersalaman seperti ayah dan anaknya, sangat akrab dan penuh rasa kangen. Hal ini karena meski orang nomor satu di kepolisian Jawa Tengah itu sudah sekian bulan duduk di kursi Polda Jawa Tengah, saya belum pernah “Sowan”. Dan tadi malam baru bisa bertatap langsung dengan Irjen Pol Nur Ali.

Saya mengenal beliau saat Pak Nur Ali masih berpangkat Kombes alias melati tiga dan menjabat sebagai Kapolwiltabes Semarang. Saat itu, jurnalis di kepolisian juga masih bisa dihitung jari. Saya pikir, beliau sudah lupa dengan sosok saya. Namun itu semua diluar dugaan, keakraban yang dulu masih ada di sosok Jenderal Nur Ali.

Beliau rela membatalkan acara yang sudah diagendakan demi memenuhi undangan dari beritajateng.net untuk meresmikan beroperasionalnya Portal Berita tercepat di Jawa Tengah kesayangan Anda ini. Merupakan sebuah kehormatan, Jenderal yang tidak lupa dengan ibadahnya ini juga rela menunggu acara di mulai meski sudah molor hampir satu jam.

Dengan gelak tawa di ruang transit hotel, kita ngobrol masa lalu yang sangat tidak bisa dilupakan, diselingi dengan guyonan oleh Bunda Nur Halimah seorang pakar herbal Indonesia. Obrolan semakin seru saat Bunda Nur Halimah sedikit memaparkan dahsyatnya ramuan Madura khususnya untuk kejantanan pria. Sehingga, tidak terasa, acara telah molor hampir satu jam.

Oleh karena itu, saya pun mengajak rombongan Kapolda untuk memasuki Balroom Hotel Oak Tree yang sudah ditunggu ratusan tamu undangan yang terdiri dari rekanan, perhotelan, perbankan, otomotif, selular, parpol, anggota DPRD dan lain sebagainya.

Memasuki kursi khusus VVIP didampingi anggota DPR RI yang juga artis Krisna Mukti, Bunda Nur Halimah, Ayah Faiz, Wakil Ketua DPRD Jateng, para tamu undangan pun dihibur oleh Diamor Band. Yang dilanjut dengan acara ceremonial Launching BeritaJateng.net.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Nur Ali menyampaikan apresiasi yang sangat besar atas beroperasinya media online tercepat di Jawa Tengah tersebut. Bahkan, Kapolda membuka diri untuk bekerja sama dengan BeritaJateng.net.

“Saya sangat kagum dengan Odjie, meski kecil tapi luar biasa. Dan banyak kenangan yang dilalui bersama dia (Odjie.red). Apa yang digagas oleh beliau (Odjie.red) yakni BeritaJateng.net saya menyambut baik dan saya membuka diri untuk kerja sama dalam bentuk apapun. Dan kita harus buktikan bersama, kalau BeritaJateng.net bisa mewujudkan Jawa Tengah lebih baik,” ujar Kapolda disambut tepuk tangan.

Tidak hanya itu, Kapolda juga menyatakan bahwa BeritaJateng.net merupakan polrtal online satu-satunya yang berani menunjukkan misinya yakni ‘Untuk Jawa Tengah Lebih Baik’ dan semua itu bisa terwujud dengan dukungan berbagai pihak dan harus menampilkan berita atau informasi yang valid.

“Harus konsisten dengan menampilkan berita yang aktual, akurat, valid dan tidak mengada-ngada. Jangan membuat panas situasi atau menampilkan berita yang tidak sesuai. Memang berita yang dibuat sangar akan menarik, tapi lama kelamaan pembaca akan tahu kalau berita itu tidak bermutu dan memang hanya ada kepentingan tertentu, tapi saya yakin BeritaJateng.net akan sesuai dengan misinya,” tambah Kapolda yang kembali disambut tepuk tangan.

Persis pukul 21.00 WIB, Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali pun meresmikan BeritaJateng.net yang disaksikan oleh anggota DPR RI yang juga artis Krisna Mukti, Assisten 3 Pemkot Semarang, Wakil Ketua DPRD Jateng dan management BeritaJateng.net. Terima kasih Jenderal…..sukses selalu. (BJ)