Home Kesehatan Kapolda: Angka Covid Jateng Turun Tajam, Masyarakat Jangan Lengah Prokes

Kapolda: Angka Covid Jateng Turun Tajam, Masyarakat Jangan Lengah Prokes

Vaksinasi di gerai vaksin Blora

BLORA, 7/9(BeritaJateng.net) – Kapolda Jawa Tengah Irjend Pol Ahmad Lutfi, Selasa, (7/9) mengunjungi vaksinasi sisejumlah gerai vaksin di tempat ibadah di Jawa Tengah.

Dalam kunjunganya di gerai vaksin Klenteng Hok Tiek Bio Blora, Jawa Tengah, Kapolda Jateng Irjend Pol Ahmad Lutfi mengatakan angka covid 19 di Jawa Tengah saat ini menurun tajam, namun masyarakat diminta untuk tetap waapada.

“Angka covid 19 di Jawa Tengah saat ini, turun tajam, saya minta masyarakat tetap waspada, jangan lengah. Tetap memakai masker dan patuhi prokes,” ungkap Kapolda.

Kapolda menambahkan pihaknya telah menyiapkan 320 ribu dosis vaksin, yang tersebar di 32 tempat ibadah se Jawa Tengah.

“Kita bekerjasama dengan semua pihak, dengan TNI maupun yang lain mendatangkan vaksin, untuk membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” jelasnya.

Menurut Kapolda, animo masyarakat dalam mengikuti vaksin ditempat ibadah sangat tinggi termasuk di pondok pesantren.

“Saya lihat animo masyarakat sangat tinggi, saat mengikuti vaksinasi di temat ibadah, sehingga bisa mempercepat pula capaian hert imunty di Jawa Tengah,” imbubnya.

Usai meninjau vaksinasi di Klenteng, Kapolda membagikan sejumlah paket sembako kepada warga Blora terdampak covid 19.

Adapun 32 tempat ibadah se Jawa Tengah yang membuka gerai vaksin terdiri dari 15 pondok pesantren, 5 Wihara, 5 Klenteng, dan 5 Gereja. (Her/El)