Home Headline Kapal Terbakar, Arus Lalulintas Pelayaran Dermaga Tanjung Emas Terganggu

Kapal Terbakar, Arus Lalulintas Pelayaran Dermaga Tanjung Emas Terganggu

Kapal Terbakar, Arus Lalulintas Pelayaran Dermaga Tanjung Emas Terganggu

Semarang, 21/11 (BeritaJateng.net) – Terbakarnya Kapal Layar (KLM) Cahaya Mandiri mengakibatkan lalu lintas pelayaran di dermaga Pelayaran Rakyat, Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang terganggu. Posisi KLM Cahaya Mandiri berada ditengah menutupi jalur pelayaran.

Kepala Kantor Syahbandar Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Ahmad Wahid menjelaskan pihaknya saat ini masih fokus  proses pemadaman dan pendinginan Kapal.

“Kita fokuskan pemadaman dan pendinginan dahulu,” jelas Ahmad saat memantaui proses pemadaman KLM Cahaya Mandiri, Kamis (21/11) siang.

Evakuasi pun baru dilakukan ketika kondisi kapal benar+benar sudah padam, dengan membongkar kapal dan seluruh muatan kapal,  sehingga lalu lintas pelayaran dapat kembali normal.

“Kalau sudah aman, baru kita lakukan evakuasi dengan membongkar seluruh muatan kapal, kapal nanti kita pinggirkan agar kapal yang tertahan bisa melintas,” ujarnya.

Diketahui KLM Cahaya mandiri bermuatan sembako, gas elpiji 12 kilogram, kasur busa terbakar pada Kamis (21/11) siang. Penyebab kebakaran belum diketahu pasti. Namun dari informasi warga yang berada dilokasi api berasal dari bagian belakang kapal yang diketahui dapur kapal. (Nh/El)

Advertisements