Home Hukum dan Kriminal Kantor Bupati Klaten Disegel KPK

Kantor Bupati Klaten Disegel KPK

KLATEN, 30/12 (BeritaJateng.net) – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segel ruangan Bupati Klaten Sri Hartini di komplek perkantoran di Jalan Pemuda Klaten Jawa Tengah, Jumat (30/12/2016) siang.

Saat penyegelan kondisi Kantor Pemkab Klaten, sudah sepi. Karena hari Jumat jam kantor sampai pukul 11.00 WIB. Sehingga hanya ada beberapa PNS saja yang masih ada. Dan kebanyakan mereka juga tidak tahu apa yang terjadi.

Salah satu ajudan Bupati Klaten bernama Tri Nughroho menyampaikan penyegelan dilakukan oleh petugas dari KPK saat Sholat Jumat. Waktu penyegelan sangat cepat, tidak sampai sepuluh menit dan dilakukan oleh dua orang dari KPK.

“Dua petugas datangi kantor dan langsung menyegel pintu ruangan Bupati. Selain itu petugas KPK juga menyegel ruang kepala bagian  kepegawaian,” jelas Tri Nugroho, Jumat (30/12/2016).

Informasi di lapangan, diketahui Bupati Klaten Sri Hartini telah dibawa oleh petugas KPK dengan menumpang mobil KPK namun tidak diketahui dimana keberadaanya saat ini.

Diamankan juga bersama Sri Hartini pejabat dari Dinas Pendidikan, yakni Sekretaris Dinas Pendidikan Sudirno, Kepala Bidang Pendidikan Dasar yakni Bambang Teguh Setyo dan satu pejabat lagi Kepala bidang mutasi Badan kepegawaian Daerah bernama Slamet.

Selain menyegel ruang kantor Bupati, KPK juga menyegel salah satu unit mobil dinas operasional yang sering digunakan yakni mobil bernomor polisi AD 100 C. (DB/EL)

Advertisements