Home Nasional Kangen, Jokowi Kunjungi Kampung Masa Kecilnya

Kangen, Jokowi Kunjungi Kampung Masa Kecilnya

Presiden Jokowi saat kunjungan di tempat masa kecilnya di Karanganyar.

KARANGANYAR, 7/7 (BeritaJateng.net) – Kunjungi tanah leluhurnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan bertemu warga desa Kragan, Gondangrejo Karanganyar, Kamis (7/6/2016) bertempat di Balaidesa Kragan.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga menceritakan ikhwal masa kecilnya saat menempuh perjalan dari Solo naik bus sampai Kebakkramat dan menyeberangi sungai Bengawan Solo dengan menggunakan gethek (perahu) dilanjut berjalan kaki sampai ke rumah kakeknya.

“Kalau banjir (bengawan Solo) ya takut juga,” ujar Jokowi di hadapan warga di balai desa Kragan, Gondangrejo.

Jokowi juga bertanya apakah perahu penyeberangan itu sampai saat ini masih ada apa tidak. Jokowi juga menanyakan apakah warga desa mau dibikinkan jembatan apa tidak untuk mempermudah transportasi masyarakat.

“Mau dibangunin jembatan Ndak? Ya nanti biar dicek dahulu sama Pak Menteri PU (Pekerjaan Umum). Mudah-mudahan bisa secepatnya di bangun,” lanjut Jokowi.

Sementara itu saat berkunjung ke desa Kragilan Presiden Jokowi juga membagikan sekitar 1.250 paker sembako yang berisi beras, gula, minyak dan teh.

Parjo (68) warga desa Kragilan mengaku senang dan bersyukur mendapat bantuan sembako dari Jokowi. Dirinya mendapat kupon dari RT yang dibagikan beberapa hari sebelumnya.

“Senenglah dapat hadiah lebaran dari Pak Jokowi. Apalagi presidennya asli dari sini,” ucap Parjo. (Bj24).