Home Headline Kamar RSUD Blora Penuh, Sejumlah Pasien Dirawat di Teras UGD

Kamar RSUD Blora Penuh, Sejumlah Pasien Dirawat di Teras UGD

Pasien RSUD Blora Dirawat di Teras UGD Akibat Bed Occupancy Rate (BOR) Penuh.

BLORA, 25/6 (BeritaJateng.net) – Akibat Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit umum dr. Soetidjono Blora penuh sejumlah pasien dirawat di teras UGD.

Kepala bidang (Kabid) pelayanan rumah sakit umum dr. Soetidjono Blora Jumat (25/6) mengatakan beberapa hari ini pasien covid 19 di RSU dr. Soetidjono Blora meningkat, sehingga 80 bor yang ada penuh.

“Memang beberpa hari ini pasien covid yang datang ke RSU meningkat, 80 bor yang kami sediakan penuh, sehingga terjadi penumpukan pasien di UGD, “ungkapnya.

Sebelumnya, 70 % tempat tidur (TT) atau 100 TT yang ada di RSU disiapkan untuk pasien covid 19, namun yang 20 lagi dalam perbaikan.

“Kita sudah sediakan 100 TT, namun yang 20 maaih dalam pembenahan, InsyAllah hari ini bisa ditempati, sehingga pasien yang ada di UGD, nantinya bisa masuk, “jelasnya.

Di tambahakan Jamil, pihaknya tidak menolak pasien namun karena tempatnya terbatas ia menyarankan untuk ke rumah sakit lain, atau kalau masih bergejala ringan pihaknya menyarankan untuk isolasi mandiri dirumah. (Her/El)