Home Lintas Jateng KAI Daop 4 Semarang Inspeksi Lintasan KA Sepanjang 58,6 Km

KAI Daop 4 Semarang Inspeksi Lintasan KA Sepanjang 58,6 Km

IMG-20150613-03899

Semarang, 13/6 (BeritaJateng.net) – PT KAI DAOP 4 Semarang melakukan pengamanan operasional perjalanan Kereta Api dengan memeriksa kondisi lintasan jalur rel utama sekaligus melakukan inspeksi lintasan KA.

Hadir dalam inspeksi lintasan Direksi Keamanan PT KAI, Chandra Purnama, Kadaop 4, Sucipto Susilohadi, Tim SHE (tim keselamatan perjalanan KA) dan para manager PT KAI Daop 4 semarang.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, pemeriksaan kondisi lintasan jalur rel terutama dalam hal pengamanan kendaraan khusus inspeksi dengan menggunakan Lori.

Menurutnya, pemeriksaan lintasan rel dimulai dari stasiun semarang tawang sampai dengan stasiun Ngrombon Kabupaten Purwodadi sepanjang 58,6 Km, dengan jumlah stasiun yang dilintasi sebanyak 8 stasiun yakni Semarang Tawang, Alastua, Brumbung, Tegowanu, Gubug, Karangjati, Sedadi, dan Ngrombo.

“Adapun objek pemeriksaan dari tim inspeksi diantaranya memeriksa kondisi jalan rel terutama di daerah sambungan, bagian rel untuk perpindahan jalur (wesel, red.), kondisi peralatan persinyalan, palang pintu perlintasan, kondisi jembatan, kondisi bangunan stasiun dan melaksanakan pembinaan terhadap para personil dilapangan,” ungkapnya melalui release.

Dalam inspeksi, Direktur Keselamatan PT KAI, Chandra Purnama, mengingatkan kepada para personil operasional, agar selalu merawat dan mengoperasionalkan peralatan persinyalan sesuai dgn sop dalam peraturan dinas yg ada di PT KAI.

“Kita harus berkerja sesuai dgn SOP yang ada, karena hal tsb sudah menjadi sesuatu yg wajib dilaksanakan oleh para personil dilapangan, agar keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api bisa terjamin,” ujarnya.

Hasil secara umum dari pemeriksaan hari ini, Tim inspeksi menyatakan bahwa kondisi lintas semarang tawang – Ngorombo dinyatakan layak dan siap di dalam menyukseskan angkutan lebaran 2015 yang tinggal beberapa minggu lagi akan tiba. (Bj05)