Home Ekbis Kadin Kota Semarang Berbelanja di Pasar Johar Dorong Peningkatan Ekonomi Pedagang

Kadin Kota Semarang Berbelanja di Pasar Johar Dorong Peningkatan Ekonomi Pedagang

Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Andrarasmara bersama anggota Kadin berbelanja di Pasar Johar sebagai upaya meningkatkan ekonomi pedagang.

SEMARANG, 11/11 (Berita Jateng.net) –  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang berbelanja ke Pasar Johar, Kamis (11/11/2021).

Aksi berbelanja bersama-sama ini dalam rangka melaksanakan anjuran dari Pemerintah Kota Semarang dalam hal ini wali kota untuk turut meramaikan Pasar Johar agar perekonomian kembali bangkit.

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, Kadin ingin berkontribusi meramaikan Pasar Johar dengan berbelanja sekaligus berwisata. Menurutnya, Pasar Johar tidak hanya ada aktivitas pedagangan namun juga berwisata melihat bangunan cagar budaya.

“Ini tadi saya beli kacamata, sarung, dan daster. Ini upaya Kadin membangkitkan perekonomian. Kami mengunjungi pasar-pasar, salah satinya Johar,” sebut Arnaz, saat sela-sela berbelanja.

Menurutnya, informasi mengenai Pasar Johar harus mebih digalakkan agar masyarakat mengetahui bahwa pasar tersebut sudah kembali ditempati.

Pihaknya akan berdiskusi dengan para pengurus Kadin untuk membuat program yang dapat meramaikan Johar. Misalnya, menjembatani penjualan secara online.

Tak hanya Ketua Kadin, sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam Kadin juga turut memborong dagangan pedagang.

Komtap Perdagangan Internasional Kadin Kota Semarang, Suswahyuni menambahkan, berbelanja di Johar membangkitkan memori masa kecilnya.

Kini, pasar sudah dah direnovasi sedemikian rupa oleh pemerintah. Pasar menjadi sangat representstif, nyaman, dan ayak dikunjungi. Dari segi harga pun sangat terjangkau.

“Belanja disini membangkitkan memori kita waktu kecil. Johar sebuah supermarket zaman dahulu kala. Sekarang sudah direnovasi, kami membantu pedagang supaya ekonominya menggeliat,” paparnya.

Pedagang Konveksi, Nikmah mengatakan, aktivitas perdagangan di Pasar Johar sudah mulai menggeliat. Menurutnya, adanya instruksi wali kota agar pegawai berbelanja ke Johar membuat pasar menjadi ramai. Dia berharap, ke depan perekonomian bisa semakin tumbuh.

“Alhamdulillah berkat Pak Wali, banyak pegawai yang datang. Kemarin, banyak sekali yang berbelanja kesini,” ucapnya. (Ak/El)