Kades Muda di Blora ini Tenyata Seorang Pembalap Motor Nasional

BLORA, 11/12 (BeritaJateng.net) – Yananta Laga Kusuma (30) atau lebih akrab dipanggil Laga, seorang Kepala Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini ternyata adalah seorang pembalap motor Nasional.

“Saya dulu mulai jadi pembalap itu tahun 2011, waktu itu di Gestrek. Di tahun 2014 saya pindah di Road Race,” kata Laga, Sabtu (10/12).

Sewaktu jadi pembalap ia pernah meraih juara Nasional maupun daerah. Terbukti dirumahnya terpampang puluhan piala yang dipajang di rumahnya.

Ia terpilih menjadi Kepala Desa ditahun 2019, dan dilantik oleh Bupati Blora H. Arief Rohman bersama sejumlah Kepala Desa lainya di 2029 pula.

Usianya waktu itu masih 27 tahun dan masih berstatus belum kawin, ia merupakan Kades termuda di Blora.

Menariknya adalah, ia terpilih bukan karena modalnya gede, namun dipilih karena kemauan warga dan para pemuda di desanya yang menginginkan adanya perubahan di desanya.

Hal ini dibuktikan dengan adanya perubahan yang signifikan, setelah dipimpin oleh sang pembalap. Desanya kini menjadi maju dan berkembang pesat.

Saat ini ia sudah memiliki istri yang setia mendampinginya, namun hingga saat ini belum dikaruniai anak. Ditangan pembalap ini, Desa Bangsri kini maju pesat, pemberdayaan masyarakatnya terus berkembang.

“Alhamdulillah, yang dulunya desa miskin, sekarang menjadi Desa berkembang,” ungkapnya.

Desanya yang dulu tergolong desa miskin, kini sudah tidak lagi menjadi desa miskin. bahkan desanya merupakan Desa yang pertama kali mendapatkan SK desa wisata dari Dinas Pemuda Olahraga Budaya Dan Pariwisata (Dinporabudpar) kabupaten blora.

meski sudah menjadi Kepala Desa, Kades ganteng ini masih sesekali ikut kejuaraan balap motor.

“Sekarang dikurangi lebih banyah di kantor, sesekali saja ikut untuk nostalgia saja,” katanya.

Bahkan hadiah uang pembinaan yang ia dapat dari hasil balap motor, terkadang ia berikan kepada warganya yang tidak mampu dan membutuhkan. (Her/El)

Leave a Reply