Home Headline Kader PDIP Diminta Tidak Euforia Berlebihan

Kader PDIP Diminta Tidak Euforia Berlebihan

589

SEMARANG, 14/7 (Beritajateng.net) – Perolehan suara PDI Perjuangan dalam Pilleg dan Pilpres 2019 dinilai sangat bagus karena mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan menjadi partai pemenang. Sehubungan dengan kemenangan tersebut semua kader diminta untuk tidak melakukan euforia berlebihan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Prof. Hendrawan Supratikno saat membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam pembukaan Konfercab Serentak DPC PDI Perjuangan se Jateng di Panti Marhen, Minggu (14/7).

“PDI Perjuangan dan pak Jokowi menang dua kali berturut turut. Ini sebuah prestasi besar dan pertama sejak era reformasi. Meskipun begitu saya minta semua kader tidak euforia berlebihan karena tantangan kita ke depan sangat berat,” ungkapnya.

Salah satu tantangan yang harus dihadapi adalah tumbuhnya ideologi radikalisme yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan NKRI.

Dalam pidato pembukaannya, Megawati juga menyampaikan penghargaan atas perolehan suara besar yang diperoleh jajaran PDI Perjuangan Jawa Tengah yang hampir di semua cabang mengalami kenaikan bahkan ada yang naik sebesar 115 persen dibanding pemilu 2014 yakni Kab. Wonogiri.

“Jawa Tengah ini luar biasa saya evaluasi memperoleh Bintang 5,” tegasnya disambut aplaus peserta Konfercab Serentak.

Terkait pelaksanaan Konfercab Serentak, Mega mengatakan, hal ini dilaksanakan untuk persiapan Kongres ke V di Bali Agustus 2019. Kongres di Bali pelaksanaannya dipercepat dari jadwal semula yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

“Konfercab serentak ini menghasilkan kepengurusan yang nantinya menjadi utusan di Kongres. Kongres ini dipercepat agar ada harmomisasi waktu antar kegiatan partai dengan pemerintahan sehingga kita siap sebagai partai pelopor pendukung pemerintah,” pungkasnya.

(NK)