Home News Update Kader Partai Nasdem Semarang Hengkang Usai Anies Baswedan Diusung Bacapres 2024

Kader Partai Nasdem Semarang Hengkang Usai Anies Baswedan Diusung Bacapres 2024

Deklarasi Bacapres 2024 Nasdem usung Anies Baswedan.

Semarang, 5/10 (BeritaJateng.Net) – Kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Semarang beramai-ramai hengkang dari partai yang dipimpin oleh Surya Paloh ini.

Kabar hengkangnya sejumlah kader partai Nasdem di Semarang usai digelarnya deklarasi partai mengusung Anis Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.

Sekretaris DPC Banyumanik dan Sekretaris Garda Pemuda NasDem DPD Kota Hanandityo Narendro atau akrab disapa Adit, mengaku tengah mengajukan surat pengunduran diri dari kepengurusan partai secara resmi.

“Pekan ini saya akan mengirim surat resmi pengunduran diri ke partai,”ungkap Hanandityo ketika dikonfirmasi, Rabu (05/10/22).

Hanandityo Narendro mengatakan jika pengunduran dirinya tidak sesuai prosedur. Usai Rakernas partai akhir Juli lalu, niatnya untuk mengundurkan diri ternyata disikapi tegas oleh pengurus partai.

“Tiba-tiba saya dikeluarkan dari semua grup WhatsApp partai. Seharusnya kan saya mengajukan surat pengunduran diri dulu,” kata Adit yang terakhir kali menjabat sebagai sekretaris DPC Banyumanik dan¬†Sekretaris Garda Pemuda NasDem DPD Kota Semarang ini.

Ia menjelaskan, pengunduran dirinya dalam kepengurusan Partai Nasdem lantaran adanya sejumlah kebijakan patai yang tidak sejalan.

“Ada beberapa hal yang sudah tidak sevisi dengan nilai berpolitik saya,” katanya.

Adit mengatakan, meski telah memilih keluar dari kepengurusan partai Nasdem DPD Semarang. Ia tetap menghormati dan menghargai segala kebijakan yang telah diambil Partai Nasdem. (Ak/El)