Home Lintas Jateng Kader Partai Golkar di Daerah Harapkan Konflik Segera Berakhir

Kader Partai Golkar di Daerah Harapkan Konflik Segera Berakhir

Bupati Karanganyar

Karanganyar, 13/3 (BeritaJateng.net) – Dualisme yang terjadi di tubuh partai berlambang pohon beringin ini diharapkan tidak sampai berpengaruh pada kepengurusan partai Golkar yang ada di daerah.

Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Juliyatmono mengakui jika konflik terus berlanjut dalan intern Partai Golkar dikhawatirkan akan mempengaruhi proses pilkada serantak di sejumlah daerah yang akan digelar dalam akhir tahun ini.

Selain itu lanjut Juliatmono, semoga saja konflik tersebut tidak akan mengganggu proses musyawarah daerah (Musda) di tingkat provinsi dan kabupaten. Karena sesuai urutannyan setelah Munas akan dilanjutka ke Musda I dan Musda II. Padahal untuk menggelar Musda harus menunggu keputusan dari pusat.

Juliyatmono menjelaskan apabila nanti DPP Golkar legal telah disahkan pemerintah maka pemerintah juga harus melegitimasi secara yuridis juga, agar bisa sampai juga di daerah.

“Agar KPU juga tidak bingung dengan adanya duaisme kepengurusan dalam tubuh partai Golkar,” ungkap Juliatmono, Jumat (13/3/2015).

Yuliatmono yang saat ini menjabat sebagai Bupati Karanganyar mengaku dirinya sebagai kader partai akan mengikuti semua ketetapan yang saudah diberlakukan. Namun sampai saat ini dirinya mengaku beum mendapat instruksi apapun dari pusat terkait petunjuk organisasi.

Padahal ungkap Juliatmono, tahun 2015 ini periode kepengurusan DPD Karanganyar segera berakhir. Dan pihaknya belum bisa menggelar musda, menunggu keputusan dulu dari pusat. (BJ24)