Home News Update Kader Golkar Membelot, Bentuk Keluarga Kuning Dukung Hendi-Ita

Kader Golkar Membelot, Bentuk Keluarga Kuning Dukung Hendi-Ita

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 16/8 (BeritaJateng.net) – Sejumlah petinggi dari 10 pimpinan kecamatan (PK) Partai Golkar Kota Semarang secara pribadi menyatakan dukungannya terhadap Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita).

“Dari 16 PK Golkar se-Kota Semarang, sebenarnya ada sejumlah pengurusnya yang menyatakan dukungannya terhadap Hendi-Ita,” kata Ketua PK Golkar Kecamatan Pedurungan Harini Retnowati di Semarang, Sabtu.

Hal tersebut diungkapkannya usai deklarasi “Keluarga Kuning” yang merupakan kelompok kader Golkar Kota Semarang yang mendukung bakal calon yang diusung PDI Perjuangan, Nasional Demokrat, dan Demokrat itu.

Seperti diketahui, DPC Partai Golkar Kota Semarang sudah resmi berkoalisi dengan Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung pasangan Sigit Ibnugroho Sarasprono-Agus Sutyoso (SiBagus).

Meski berseberangan dengan sikap DPC Partai Golkar Kota Semarang, Harini mengatakan dukungan yang diberikan sejumlah kader Golkar kepada Hendi-Ita itu atas nama pribadi, bukan atas nama partai politik.

“Dukungan kami untuk Mas Hendi dan Mbak Ita ini atas nama pribadi. Jadi, tidak menyalahi AD/ART. Namun, kami siap menerima risiko. Kalaupun nanti dicopot, ya, sudah menjadi risiko,” tegasnya.

Harini menyebutkan 10 petinggi PK Golkar yang menyatakan dukungannya terhadap pasangan Hendi-Ita, antara lain PK Golkar Kecamatan Semarang Barat, Candisari, Gunungpati, Pedurungan, dan Gayamsari.

Koordinator “Keluarga Kuning” Nur Muhajir menambahkan dukungan yang diberikan pada pilkada lebih erat kaitannya dengan hati nurani sehingga tidak terbatas pada sosok dari partai mana pun.

“Di antara tiga kandidat yang maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015, kami lebih cocok dan ‘sreg’ dengan Mas Hendi dan Mbak Ita,” kata Wakil Ketua PK Golkar Kecamatan Genuk itu.

Makanya, kata dia, para kader Golkar yang tergabung dalam “Keluarga Kuning” tetap memilih mendukung Hendi-Ita meski DPC Partai Golkar Kota Semarang sudah berkoalisi mendukung pasangan SiBagus.

“Kami siap memenangkan Hendi-Ita pada Pilwakot Semarang 2015. Kami akan menggerakkan kader yang ada di setiap PK Golkar. Bahkan, kami juga akan mendirikan posko pemenangan di tiap kecamatan,” katanya.

Sementara itu, bakal calon wali kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan segenap kader dan simpatisan Golkar yang berbeda sikap dengan DPC Golkar Kota Semarang.

“Terima kasih. Kami berharap dukungan terus bergulir hingga ‘fix’ untuk memenangkan Hendi-Ita. Dukungan dari ‘Keluarga Kuning’ ini bisa menjadi tambahan ‘amunisi’ kami,” kata Hendi, diamini Ita. (Bj05)